Header Ads

Tingkatkan Kualitas Iman Dan Takwa, Polres Probolinggo Kota Gelar Binrohtal

 


Pembinaan dan penguatan mental personel kepolisian Barat pada bidang keagamaan, adalah tahapan penting untuk mendukung kinerja Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Oleh karena itu, Jajaran Polres Probolinggo secara rutin melaksanakan kegiatan binrohtal.

 

Bertempat di masjid Amanullah, kegiatan binrohtal ini digelar rutin disetiap hari Kamis pagi, yang diikuti oleh seluruh personil Polres Probolinggo Kota,Kamis (04/02/2021)

 

Dalam arahan nya Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari melalui Kabag Sumda Kompol Saifur Rizal mengungkapkan bahwa Binrohtal ini sangat penting bagi anggota Polri, karna manfaatnya berguna untuk membentuk mental serta kepribadian yang baik sekaligus membangun pondasi untuk memperkuat mental setiap personil pada pelaksanaan setiap tugas yang diberikan.

 

“Untuk itu mari Kita jadikan kegiatan Binrohtal tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan iman pada diri kita, sehingga dapat memberikan yang terbaik dalam bertugas,” ungkapnya.

 

Disamping itu dirinya juga mengingatkan setiap personil yang bertugas agar mengimplementasikan keimanan dan ketakwaanya dalam pelaksanaan tugas dilapangan sehari-hari sehingga setiap pekerjaan yang dilaksanakan dapat menjadi berkah tersendiri.”ujar Kabag

 

Dalam kegiatan ini, Ustad Abdul Hamid yang merupakan ketua PCNU wilayah barat menyampaikan kepada anggota polres Probolinggo Kota bahwa  sebagai umat Islam diwajibkan untuk Iman kepada 6 perkara, yang jika umat mengimani semuanya maka niscaya tidak akan ada penyesalan dalam hidup. Hal itu disebabkan karena semua yang terjadi pada umat sudah digariskan oleh Allah SWT.

 

“Sebagai anggota Polri yang selalu sibuk dengan tugas di lapangan jangan pernah sekali-kali meninggalkan Sholat, dan utamakan Sholat berjamaah karena bnyak sekali keutamaan yang kita peroleh nantinya” terang Ust. Abd. Hamid

 

 

 

No comments