Header Ads

Tiga Pilar Wiroborang Dampingi Ketua RT Lakasanakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayahnya

Mayangan - Dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat diperlukan gerakan preventif secara masif untuk meminimalisir tingkat penyebaran coronavirus (Covid-19), hal itulah yang dilakukan oleh Tiga Pilar Wiroborang Bhabinkamtibmas Bripka Hidayat, Kasie Pemerintahan Tatik Setyowati dan Babinsa Serma Sumanta bersama Ketua Rt. 06 Rw. 03 Kelurahan Wiroborang yang diketahui ada salah satu warga yang melaksanakan isolasi mandiri di rumah, selain mendampingi penyemprotan disinfektan sembari menghimbau kepada masyarakat untuk berpola hidup sehat dengan protokol kesehatan pada Senin, (22/2/2021) siang. 

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan mengarah kepada pemukiman warga di Kelurahan Wiroborang di sekitar lingkungan rumah pasien isolasi mandiri Covid-19 pada tingkat Rt. / Rw. secara bergantian dengan menggunakan alat semprot manual jalan kaki, penyemprotan lebih fokus ke benda benda-benda padat sekitar rumah warga yang rawan dipegang oleh orang seperti pintu pagar dan gagang pintu rumah. 

Plh. Kapolsek Mayangan AKP Suharsono, S.H., M.M. melalui Bhabinkamtibmas Bripka Hidayat mengatakan bahwa sebagai Bhabinkamtibmas kita harus memberikan contoh kepada masyarakat dan menghimbau pola hidup sehat, "kami himbau agar di masing-masing Ketua Rt melakukan penyemprotan disinfektan secara langsung untuk menjaga lingkungan dari virus Covid-19" Ungkap Bhabinkamtibmas Hidayat.

Menurut Plh. Kapolsek Mayangan AKP Suharsono, S.H., M.M. pada saat ditemui usai apel di mapolsek, Kapolsek Mayangan menyampaikan bahwa tugas Bhabinkamtibmas saat ini lebih berat karena terkait resiko Covid-19 yang mengancam baik sendiri maupun keluarga, akan tetapi wajib dilaksanakan sebagai bukti POLRI menjaga dan memelihara Kamtibmas dengan baik, "tugas Bhabinkamtibmas saat ini lebih menfokuskan perhatian untuk mencegah penyebaran Covid-19 diwilayahnya dan kami menghimbau agar personel kami tetap menjaga kesehatan dan keselamatan diri". Ungkap Plh. Kapolsek Mayangan. 

Plh. Kapolsek menambahkan bahwa sangat dibutuhkan kesadaran warga masyarakat akan pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, "masker adalah alat untuk melindungi dan menyelamatkan dari penularan Virus, rajin mencuci tangan adalah perbuatan yang mengurangi resiko masuknya virus kedalam tubuh kita dan physical distancing atau disebut jaga jarak  adalah langkah antisipasi untuk prosentase tertularnya Covid-19 kepada kita", Imbuh Kapolsek Suharsono. 

Keselamatan masayarakat adalah hukum tertinggi akan tetapi langkah pencegahan lebih utama karena mencegah lebih baik dari mengobati, untuk itu mari kita semua tertib Protokol Kesehatan dan semoga Covid-19 di Indonesia segara dapat teratasi.

No comments