Header Ads

Tekan Penyebaran Covid-18, Satgas Covid Tongas Gencarkan Op. Yustisi Dan Bagi Masker

Polsek Tongas - Dalam memuntus mata rantai penularan virus covid-19 yang semakin meningkat setiap harinya. Forkopimcam Tongas bersama Satgas Covid-19 dan Dinas kesehatan melaksanakan Operasi Yustiai di pasar Bayeman Desa Dungun Kecamatan Tongas, Selasa (09/02/2021).

Dalam kegiatan Operasi Yustisi dipimpin Langsung oleh Ps. Kanit Lantas Polsek Tongas Aipda Moh. Ilham dengan forkopimcam Tongas diantaranya Anggota Koramil Tongas, Satpol PP, Satgas Covid-19 Kec. Tongas dan Dinas Kesehatan dari Puskesmas Tongas. 

"Sebelum kegiatan Operasi Yustisi kita laksanakan Apel terlebih dahulu dengan arahan agar saat kegiatan Operasi yustisi dilakukan secara humanis dan santun agar masyarakat tidak merasa terganggu atas himbauan yang kita berikan." Ujar Aipda Ilham.

Kegiatan Operasi yustisi bertujuan menertibkan masyarakat dan para pedagang yang beraktivitas di Pasar Bayeman supaya mentaati protokoler kesehatan agar penyebaran virus covid-19 di wilayah hukum polsek Tongas menurun.

"Kami berkeliling dengan memberikan himbauan jika mendapati yang melanggar langsung kita tindak dengan kita berikan teguran lisan secara humanis." Imbuh Ps. Kanit Lantas.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP RM. Jauhari melalui Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto yang saat itu berada di mako Polsek Tongas menyatakan bahwa kegiatan Operasi yustisi merupakan hal yang bisa menurunkan angka penularan covid-19 yang mana masyarakat menerapkan protokoler kesehatan dalam sehari-hari dan saat beraktivitas diluar.

"Saat ini Kecamawtan Tongas sudah berzona hijau dimana sudah tidak ada masyarakat yang terjangkit atau terkonfirmasi positif covid-19. Maka dari itu kita tetap jaga dan saling bekerja sama dalam mencegah adanya penyebaran virus covid-19". Tutur Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto.

No comments