Header Ads

Tak Telah Sosialisasikan Prokes, Petugas Harap Warga Patuh 5M

Polsek Tongas - Guna memutus rantai penyebaran Covid-19, jajaran Kepolisian Sektor Tongas Polres Probolinggo Kota gencar melaksanakan operasi yustisi.

Operasi digelar setiap harinya secara terus menerus untuk mensosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes) pada masa Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kapolres Probolinggo Kota AKBP RM. Jauhari melalui Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto mengatakan, Kegiatan operasi Yustisi ini bertujuan agar warga tetap menerapkan protokoler kesehatan sebagai pencegahan penularan Covid-19.

"Berbagai upaya terus dilakukan petugas Polsek Tongas beserta seluruh forkopimcam Tongas, operasi yustisi dilakukan di pagi hari, siang hari dan juga malam hari. Dengan sasaran jalan-jalan dan tempat atau warung." kata Iptu Gendut Wijayanto. 

Rabu(10/02/2021).Sebelum mengelaran Operasi Yustisi Ps. Kanit Lantas Polsek Tongas Aipda Moh. Ilham dengan Ps. Kanit Sabhara Polsek Tongas Bripka Anang melakukan apel pagi terdahulu. Hal itu untuk menyatukan visi dan misi dalam giat tersebut.

"Unsur yang tergabung dalam operasi yustisi dianataranya, anggota Polsek, unsur TNI, Satpol PP, Satgas Covid-19 dan dinas kesehatan Puskesmas Tongas," Ungkap Aipda Ilham.

Selama melakukan patroli, petugas terus memberikan sosialisasi hingga menghimbau warga untuk disiplin menerpkan protokoler kesehatan. 

Bripka Anang juga menjelaskan bahwa pemberian masker kepada warga yang melanggar dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman dalam beraktivitas di luar rumah. Selain itu juga, supaya warga yang melakukan aktivitasnya di luar tidak terpapar wabah Covid-19.

"Kerja keras Polri, TNI dan dinas terkait semata-mata hanya untuk melindungi masyarakat akan terpaparnya wabah virus covid-19. Virus covid-19 ini sangat berbahaya dan sudah banyak orang yang terpapar yang hampir di seluruh indonesia dan dunia. Mari kita bersama-sama untuk selalu mentaati prokes dan menerapkan 5M dalam kehidupan sehari-hari." Pungkas Bripka Anang.

No comments