Header Ads

Ratusan Anggota Polres Probolingo Kota Ikuti Vaksinasi Covid 19 Dosis Pertama

 


Sejumlah personel Polres Probolinggo Kota hari ini mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis pertama. Vaksinasi perdana bagi anggota Kepolisian ini di gelar Faskes Urkes Polres Probolinggo Kota, Kamis (25/02/2021) pagi.

 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si  saat membuka acara menyampaikan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan yang telah berkenan hadir untuk memberikan vaksinasi kepada seluruh anggota Polres Probolinggo Kota.

 

Anggota Polri merupakan salah satu yang memperoleh prioritas tahap ini mengingat tugas dan tanggungjawabnya yang kerap bersinggungan langsung dengan masyarakat. Disamping itu, petugas Polri adalah salah satu garda terdepan dalam percepatan penanganan penyebara Covid-19 sehingga cukup rentan terpapar Covid-19.

 

“Meskipun telah di vaksin, sama minta seluruh anggota tetap waspada, berhati-hati, menjaga kesehatan dan menerapkan disiplin protokol kesehatan.” Ujar AKBP Jauhari

 

Menurut rencana, vaksinasi akan digelar hanya hari ini saja. Untuk hari ini 408 personel mengikuti vaksinasi yang dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama pukul 07.30 sampai dengan 12.00 Wib dan gelombang kedua dilaksanakan pukul 13.00 sampai dengan selesai.

 

Sedangkan sebagai pelaksana vaksinasi, selain unsur Urkes Polres Probolinggo kota juga bekerjasama dengan beberapa Puskesmas untuk pelaksanaan kegiatan vaksinasi pada hari ini.

 

Dalam pelaksanaanya, vaksinasi menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selain diawasi langsung oleh Sipropam selaku pengamanan internal, petugas juga telah menyediakan ruang tunggu yang cukup luas baik antrian maupun observasi.

 

Sementara itu, Anggota Polres Probolinggo Kota Briptu Mega Sasri yang turut hadir  mengikuti vaksinasi tersebut mengatakan, setelah disuntik dosis pertama dirinya tidak meraksanakan reaksi apapun. Hal ini membuktikan bahwa vaksin Covid-19 aman dan halal bagi masyarakat.

 

“Tidak ada reaksi, biasa saja.” Ucapnya singkat

 

Setiap personel wajib mengenakan masker dan cuci tangan sebelum masuk ke meja satu untuk pendaftaran dan pendataan. Setelah selesai, bergeser ke meja dua untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan. Dilanjutkan meja tiga penyuntikan vaksin dan observasi selama 30 menit. Jika tidak ada reaksi, maka akan mendapatkan sertifikat vaksinasi Covid-19 yang berisi nama, NIK, dan tanggal vaksinasi.

 

Bagi yang telah menerima vaksin, penyuntikan dosis kedua akan dilaksanakan 14 hari atau dua Minggu setelahnya dan dilakukan di masing-masing Polres yang ditunjuk.

 

 

 

 

No comments