Header Ads

Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Ini Yang Dilakukan Polsek Tongas Dan Jajaran

Bhabinkamtibmas Terus Lakukan Pembagian Masker dan Himbauan 5M Kepada Pelanggar Prokes

Polsek Tongas - Kepedulian Polsek Tongas dalam pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan melalui Bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas Desa Tongas Wetan Bripka Kurniawan melaksanakan Patroli, sambang Kamtibmas dan himbauan 5 M Protokol Kesehatan sekaligus bagikan masker kepada warga masyarakat yang melanggar protokoler kesehatan di Pasar Cinta Deda Tongas Wetan Kecamatan Tongas. Senin (15/02/2021).

Upaya yang dilakukan Bripka Kurniawan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat di Desa binaanya dalam rangka pencegahan penyebaran wabah Virus Covid-19 dengan membagikan masker dan himbauan untuk selalu memakai masker serta berperilaku hidup bersih kepada masyarakat yang ditemuinya yang belum menggunakan masker ketika sedang beraktifitas.

"Saat lakukan patroli dan mendapati warga yang sedang beraktivitas di pasar Cinta Desa Tongas wetan tidak disiplin protokoler kesehatan, kami datangi dengan memberikan masker gratis dan menyampaikan himbauan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Mobatasi Mobiliras, Menjauhi Kerumunan) agar kedepanya selalu mentaati protokoler kesehatan sebab pandemi ini masih belum berakhir." Ujar Bripka Kurniawan.

Kapolres Probolinggo Kota Raden M. Jauhari melalui Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto mengatakan pembagian masker yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Tongas wetan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap pencegahan penyebaran Virus Corona di wilayah hukum Polsek Tongas.

“Melalui Bhabinkamtibmas Kami terus berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan membagikan masker dan himbauan Protokol Kesehatan, sasaran pembagian yakni warga masyarakat yang berada disekitar pemukiman atau ramai penduduk yang belum menggunakan masker”. Tutur Iptu Gendut W

" Dan Upaya mencegah penyebaran wabah Covid-19 terus dilakukan karena penggunaan masker sangat berpengaruh besar dalam mencegah penyebaran, selain itu Kami juga memberikan himbauan 5M dan ajakan agar warga mau bersama – sama mencegah penyebaran dimulai dari diri mereka sendiri dengan disiplin mengikuti Protokol Kesehatan." Pungkas Kapolsek Tongas.

No comments