Header Ads

PPKM Berbasis Mikro, Polsek Wonomerto Bagikan Masker Gratis Kepada Warga

Wonomerto - Untuk mencegah penularan Covid-19 diwilayah kabupaten Probolinggo, terutama dikecamatan Wonomerto Petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polsek Wonomerto, bersama anggota Koramil dan Satpol PP membagikan masker gratis di Pasar Patalan Desa Patalan Kecamatan Wonomerto. Selain membagikan masker gratis, Polsek Wonomerto juga melakukan sosialisasi PPKM Mikro, Senin, (22/02/2021).

Kegiatan diawali dengan apel bersama di halaman Kantor Kecamatan Wonomerto yang dipimpin oleh Kapolsek Wonomerto AKP Agus Wahyono Sasaran yang dipilih adalah lokasi keramaian masyarakat karena di anggap masih ada warga yang lalai dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan, apalagi saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP RM Jauhari melalui Kapolsek Wonomerto AKP Agus Wahyono mengungkapkan bahwa kegiatan gabungan ini adalah wujud sinergitas tiga pilar di kecamatan Wonomerto. “Kami tiga pilar di Wonomerto bersinergi dalam kegiatan pencegahan Covid-19. Namun demikian kita harapkan warga untuk sadar protokol kesehatan,” ucap Kapolsek Wonomerto.

Kapolsek menambahkan bahwa penanganan Covid-19 adalah tugas seluruh elemen masyarakat. Untuk itu, diharapkan seluruh elemen tersebut harus kompak. “Bukan hanya petugas saja yang aktif, masyarakatpun harus menyadari dan mau menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan,” tambah AKP Agus Wahyono.

Tutik, salah satu warga desa Patalan mengaku senang dengan adanya pembagian masker dari petugas. “Alhamdulilah, tentunya senang mendapat masker gratis dari petugas. Harapannya, semoga corona ini segera sirna, sehingga bisa beraktifitas normal,” kata AKP Agus Wahyono.

No comments