Header Ads

Persiapan Pemberlakuan PPKM Mikro, Ini Yang Dilakukan Tiga Pilar Mayangan

Mayangan - Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota melalui Bhabinkamtibmas Bripka Danel Yudhistira, S.H. berkunjung ke  salah satu tokoh masyarakat di wilayah Rt. 04 Rw. 04 Kelurahan Mayangan Kecamatan Mayangan, selain untuk lebih mendekatkan diri antara Polri dengan masyarakat sembari juga menyampaikan himbauan-himbauan tentang keamanan ketertiban di masyarakat serta perlunya penerapan Protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari di masa yang masih pandemi Covid-19 pada Rabu, (18/2/2021) pagi.

 

Patroli dialogis tersebut nampak turut serta Tiga Pilar Babinsa Serda Suparno dan Petugas Radio Pantai Bpk. Sudigyo, dengan sinergitas yang solid akan tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

 

Tiga Pilar Mayangan menyampaikan himbauan terkait Kamtibmas dan Protokol Kesehatan dalam masa PPKM Mikro dimana pandemi sekarang ini Pemerintah melalui Tiga Pilar melaksanakan PPKM Mikro yaitu pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat sesuai dengan Zonasi Wilayah.

 

"Zonasi digolongkan dalam beberapa kategori ditinjau dari jumlah warga ditingkat RT yang terkonfirmasi atau suspek Covid-19.” Terang  Bripka Daniel.

 

Menurut Plh. Kapolsek Mayangan AKP Suharsono, S.H., M.M.  ditemui di Mapolsek Mayangan mengatakan bahwa dalam situasi pandemi yang masih belum berakhir warga masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

"Saat ini kesadaran masyarakat untuk tertib protokol kesehatan sangatlah dibutuhkan,” Kata Plh. Kapolsek itu.

 

Ia juga menegaskan sesuai dengan peraturan pemerintah yang tersirat dalam Inpres No.6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 masyarakat yang melanggar protokol kesehatan akan diberikan sanksi sosial sampai dengan sanksi berupa denda, tegasnya.

 

Apresiasi dan ucapan trimakasih disampaikan tokoh masyarakat kepada Polri, TNI dan Pemerintah Daerah atas perhatiannya yang tidak pernah bosan-bosannya selalu menghimbau dan mengingatkam warganya agar tertib protokol kesehatan.

 

"Trimakasih kami ucapkan kepada segenap unsur pemerintah yang perhatian dan peduli akan kesehatan masyarakatnya.” Ucap Bpk.Rusdi Ketua RT. 04 RW.04 Kel. Mayangan.

 

Untuk membantu program pemerintah percepatan penanganan Covid-19 yang terpenting saat ini adalah bagaimana masayarakat kita secara utuh dan menyeluruh patuh dan tertib akan protokol kesehatan dalam aktifitas kehidupan sehari-hari.

 

No comments