Header Ads

Peringati HUT Satpam Yang Ke - 40, Polres Probolinggo Kota Ikuti Upacara Secara Virtual

 


Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari yang diwakili wakapolres Kompol Teguh Santoso mengikuti peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) yang ke 40 di ruang rupatama mapolres, Selasa (02/02/2021) pagi.

 

Kegiatan tersebut digelar secara virtual dan mengikuti protokol kesehatan yang diikuti beberapa perwakilan Satpam dari beberapa perusahaan dan turut didampingi Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota AKP Retno Utami.

 

Dalam kegiatan ini, Kakor Binmas  Irjen Pol Suwondo Nainggolan SIK, MH yang merupakan inspektur upacara membacakan amanat dari Kabarhakam Polri yang intinya dalam pelaksanaan tugas di lapangan, satpam sebagai mitra utama Polri yang bertugas untuk memelihara Kamtibmas dilingkungannya, karenanya profesionalisme satpam harus terus ditingkatkan dengan memiliki kompetensi profesi sehingga kualitas kemampuan dimiliki oleh setiap personil satpam

 

“Pada bulan Agustus 2020 telah di terbitkan Perpol Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Pamswakarsa menjadikan satpam harus melegalkan profesinya melalui sertifikasi. Agar kehadiran Satpam dapat memberikan efek getar guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, selain itu psikologis dan sosiologis perubahan seragam satpam ini mampu menjalin kedekatan emosional antara satpam dengan Polri sebagai pembinanya” terang Irjen Pol Suwondo.

 

Ditemui sesusai kegiatan, Wakapolres Probolinggo Kota mengucapkan terimakasih kepada Satpam-satpam tersebut yang mana pada perayaan HUT Ke 40 Satpam ini terus melakukan kegiatan positif diluar tugas dan turut memberi andil dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayahnya.

 

 “Dengan adanya Covid-19 ini tugas Satpam terus bertambah khususnya dalam menertibkan Protokol Kesehatan bagi masyarakat yang datang berkunjung ditempat kerjanya.” ungkap Wakapolres

 

Kompol Teguh juga berharap agar satpam dapat membantu menjaga situasi Kamtibmas dan mengedukasi masyarakat terkait penerapan Protokol Kesehatan karena hal ini secara tidak langsung menjadi tanggung jawab kita bersama,” harap Kompol Teguh.

 

 

 

No comments