Header Ads

Peringati Hari Pers Nasional, Kapolres Probolinggo Kota Bersama Sejumlah Insan Pers Bagikan Masker Pada Warga

 


Menyambut hari pers nasional (HPN) 2021, Polres Probolinggo Kota bersama Pemerintah Kota dan sejumlah wartawan cetak, elektronik dan online Probolinggo raya melakukan aksi simpatik yakni bagi-bagi masker, Selasa (09/02/2021) pagi.

 

Sasarannya, para warga, pedagang dan pengguna jalan, yang kebetulan melintas di Pasar Gotong Royong Jl. Panglima Sudirman Kota Probolinggo. Mulai pedagang, pelanggan, tukang becak, pengendara motor hingga kendaraan roda empat tak luput dari pemberian masker oleh wartawan yang mana juga didampingi kepolisian resort (Polres) Probolinggo Kota, serta Sekda Kota Probolinggo, Humas dan Diskominfo Kota Probolinggo.

 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si yang ikut serta pembagian masker mengatakan, insan pers memiliki peranan penting sebagai garda terdepan, memberikan informasi kepada masyarakat, terkait pandemi Covid-19. Sehingga para jurnalis, juga layak memberikan edukasi kepada masyarakat, utamanya masalah ketaatan terhadap protokol kesehatan.

 

“Jadi wajar jika dalam menyambut hari pers tahun 2021 ini, aksi bagi-bagi masker dilakukan," katanya.

 

Kapolres juga mengajak insan pers di Kota Probolinggo untuk bersama – sama jajaran polres dan pemkot Kota Probolinggo untuk menjaga kondusifitas yang selama ini sudah tercipta di wilayah Kota Probolinggo. Karena, peran dari para wartawan baik cetak, elektronik maupun online, sangatlah besar dalam memberikan informasi dan edukasi yang benar kepada masyarakat. Terutama penyampaian tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dimasa pandemi covid 19 ini.

 

Koordinator Aksi, Romadona wartawan tadatoday menyampaikan, pasar dipilih sebagai penerima pembagian masker, sesuai dengan tema hari pers nasional tahun 2021 yakni "Membangkitkan semangat ekonomi Kerakyatan di tengah Pandemi Covid-19".

 

Romadona berharap, lewat aksi pembagian masker, para pedagang terus semangat memulihkan sektor ekonomi, yang memang sangat terdampak karena Pandemi Covid-19.

 

"Kami dan teman-teman hari ini membawa 1070 buah masker. Alhamdulillah antusias dari masyarakat juga cukup tinggi. Kami berharap, masker terebut tetap dipakai, baik ketika ada petugas maupun tidak," harapnya.

 

Dalam aksi pembagian masker, yang berlangsung sekitar 2 jam tersebut. Tak sedikit masyarakat, yang memberikan respon positif. Usai mendapatkan masker yang diberikan, mereka langsung menggunakannya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


No comments