Header Ads

Berikan Kejutan Di HPN 2021, Ini Yang Dilakukan Kapolres Dan Kadiskominfo Kota Probolinggo

 


Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si bersama dengan Kepala Diskominfo Kota Probolinggo Aman Suryaman memberikan kejutan kepada wartawan Probolingo Raya, Selasa (09/02/2021).

 

Kejutan itu berbentuk kue dalam rangka memeringati Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada 9 Februari 2021

 

Kejutan itu diberikan setlah pelaksanaan kegiatan bagi-bagi masker yang dilaksanakan rekan wartawan di pasar Gotong Royong Kota Probolinggo (09/02/2021).

 

Awalnya, Kapolres Probolinggo bersama dengan Kadiskominfo pamit untuk kembali melaksanakan tugas rutin. Namun ketika para wartawan sudah kembali dan tiba di basecamp Musium Kota Probolinggo, tiba-tiba Kapolres bersama kadiskominfo datang dengan membawa kue ulang tahun.

 

Alunan lagu Selamat Ulang Tahun disertai tepuk tangan bergema depan basecamp wartawan di Musium Kota Probolinggo.

 

Tidak lama setelahnya, kue tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Probolinggo Kota kepada perwakilan wartawan Probolinggo Raya.

 

"Selamat Hari Pers Nasional 2021 untuk rekan-rekan jurnalis. Semoga semakin kompak, jaga kebersamaan sesama jurnalis,” kata mantan Kapolsek Tanah Abang tersebut.

 

Pada peringatan HPN 2021, Kapolres Probolinggo Kota, AKBP. R.M. Jauhari mengajak insan pers untuk lebih aktif berkontribusi besar kepada masyarakat.

 

"Peran dan fungsi kontrol pers merupakan kritik membangun untuk kemajuan. Semua itu sebagai kontribusi rekan-rekan pers yang dapat diberikan demi masyarakat," ujarnya.

 

Senada, Kepala Diskominfo Kota Probolinggo, Aman Suryaman menyebut Pers adalah garda terdepan di bidang informasi.

 

"Fungsi kontrol harus tetap ada. Karena kami belum sempurna, Pemerintah belum sempurna. Maka dari itu perlu masukan dan arahan yang baik dari insan pers," katanya.

 

Momentum HPN tahun 2021 di tengah pandemi, lanjut Aman, kami mengajak seluruh jurnalis mari bersama-sama mengedukasi masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

 

"Yang terbaru adalah vaksinasi. Hal itu adalah salah satu upaya pemerintah untuk menghentikan laju dalam penanggulangan penyebaran Covid-19. Karena pemerintah pasti menginginkan masyarakat sehat semua," pungkasnya..

 

Ketua Jispro, Rhomadona mengatakan pelaksanaan Hari Pers Nasional ke-75 sengaja digelar secara sederhana, mengingat pandemi Covid-19 masih terjadi.

 

Kegiatan yang dilakukan diupayakan tidak menimbulkan kerumunan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 

Kepada Perwakilan Pemkot Probolinggo dan Polres Probolinggo Kota, Dona menegaskan kritik dan tulisan 'pedas' wartawan merupakan bentuk fungsi kontrol, demi kemajuan Kota Probolinggo.

 

"Tulisan kritis teman-teman wartawan baik kepada pemerintah maupun penegak hukum, semata-mata bentuk tanggung jawab dari fungsi kontrol agar lebih baik," ungkapnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

No comments