Header Ads

Operasi Yustisi dan Pembagian Masker Gratis, Petugas Gabungan Sasar Pasar Tradisional

Wonomerto - Jajaran Polsek Wonomerto bersama Tiga Pilar melaksanakan pembagian masker gratis di Pasar Tradisional di wilayah hukum Polsek Wonomerto, Selasa (02/02/2021). Hal ini dilakukan dalam rangka memutus matai rantai penyebaran Covid-19.

Upaya pembagian masker gratis kepada para pedagang dan pembeli di Pasar Tradisional tersebut merupakan rangkaian kegiatan operasi Yustisi dan pembagian masker gratis yang dipimpin langsung Kapolsek Wonomerto AKP Agus Wahyono.

Adapun pasar tradisional yang menjadi sasaran kegiatan operasi Yustisi dan pembagian masker gratis yakni Pasar Tradisional Pasar Patalan Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo.

Di Pasar Patalan Kapolsek Wonomerto beserta jajarannya dan Tiga Pilar membagikan masker gratis kepada para pedagang dan pembeli. Selain itu, juga dilaksanakan himbauan Protokol Kesehatan dan 3 M.

“Kegiatan pembagian masker ataupun edukasi ini dilakukan serentak atas Perintah Kapolri dan merupakan 100 hari program kerja Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.SI. Kegiatan ini untuk menyadarkan dan sekaligus mendisiplinkan warga tentang betapa pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan. Hal ini mengingat angka paparan Covid-19 di wilayah Kabupaten Probolinggo masih tinggi, ” tegas Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek mengatakan, dijadikannya pasar Tradisional sebagai sasaran pembagian masker dan pendisiplinan Protokol Kesehatan dikarenakan pasar tradisional rawan terjadinya cluster penyebaran Covid-19.

“Untuk itu dengan kegiatan ini kami berharap masyarakat semakin sadar betapa pentingnya mematuhi Prokes Covid-19, terutama memakai masker saat beraktivitas di Pasar tradisional, ” ujarnya.

Giat operasi Yustisi dan pembagian masker gratis ini mendapat apresiasi dari pengunjung pasar. Menururnya, pembagian masker gratis ini sangat bermanfaat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Mereka juga menyampaikan terimakasih kepada TNI-Polri dan Tiga Pilar yang telah melaksanakan Ops Kemanusiaan di Pasar Tradisional.

No comments