Header Ads

Kapolsek Wonomerto Beserta Tiga Pilar Cek Posko Kampung Tangguh Semeru

Wonomerto – Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Wonomerto AKP Agus Wahyono melakukan pengecekan posko Kampung Tangguh Semeru yang baru terbentuk di dua desa yakni Desa Patalan dan Desa Sumberkare. Sebelumnya sudah terbentuk Kampung Tangguh Semeru di desa Sepuhgembol. Dan di Kecamatan Wonomerto sudah terbentuk tiga Kampung Tangguh, Selasa (09/02/202).

 

Kapolsek Wonomerto memasang benner dan mengecek fungsi one gate system atau pintu masuk gerbang utama Kampung tangguh semeru di desa Patalan dan Desa Sumberkare sebagai sarana pengecekan dan mendisiplinkan warga yang masuk ke Kampung Tangguh Semeru sesuai Protokol kesehatan.

 

Kampung tangguh semeru di dua desa tersebut sebagai kampung peduli program Pemerintah Jatim bermasker sangat penting peransertanya dalam penanggulangan Covid -19.

 

Kepolsek juga mengecek keberadaan Posko, Kuat personil, sarana prasarana dan kesiapan penanganan permasalahan yang terjadi di Kampung Tangguh.

 

Tujuan adanya Kampung Tangguh selain untuk percepatan penanganan kasus Covid -19 juga untuk meningkatkan aware (kepedulian) masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan.

 

“Kami akan terus bekerja sama dengan instansi terkait untuk mengoptimalkan Kampung Tangguh Semeru ini untuk menangani segala permasalahan yang ada”, ujar Kapolsek.

No comments