Header Ads

Bersinergi Dengan Jispro, Polres Probolinggo Kota Bagikan Nasi Kotak Dan Berikan Edukasi Prokes Pada Petugas Penyapu Jalan

 


Polres Probolinggo Kota bersinergi dengan wartawan yang tergabung dalam wadah Jurnalis Probolinggo Raya (JISPRO) menggelar rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-75 tahun 2021. Apalagi perayaan ini dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan sosial yang memberikan manfaat bagi masyarakat.

 

“Hal ini membuktikan para jurnalis tidak hanya sebagai sosial kontrol di tengah masyarakat namun peduli dengan kondisi sosial masyarakat, terutama kepada perempuan penyapu jalan di wilayah Kota Probolinggo,” kata Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari melalui Kasatlantas AKP Tavip Haryanto, Jumat (12/02/2021).

 

Kasat Lantas mengatakan, jika semua peduli seperti yang dilakukan para wartawan, Polres Probolinggo Kota optimistis masalah-masalah yang terjadi di lingkungan sosial kemasyarakatan akan bisa diatasi, paling tidak bisa diminimalisir dan diantisipasi. Dan ini menunjukkan bahwa media merupakan mitra pemerintah dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan.

 

“Kegiatan Jumat Berkah dengan makan bersama ini digelar sebagai bentuk kedekatan Kepolisian dengan para wartawan, sekaligus berbagi dengan ibu-ibu petugas penyapu jalan di Kota Probolinggo,” tandas Kasat lantas.

 

Pekerjaan penyapu jalan ini, lanjut kasatlantas, merupakan suatu profesi yang mulia, karena ibu- ibu mau membersihkan sampah-sampah di Kota Probolinggo.

 

“Jangan malu dengan pekerjaan ini. Tetap bekerja dengan ikhlas. Yakinlah setiap pekerjaan yang kita lakukan dengan ikhlas akan mendatangkan rezeki,” ucap Tavip Haryanto.

 

Tak hanya itu, AKP Tavip mengajak perempuan penyapu jalan untuk tetap disiplin protokol kesehatan (prokes) memakai masker, baik berangkat maupun pulang kerja karena pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

 

“Saya berpesan kepada ibu-ibu penyapu jalan agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan 5 M, dan tetap menjaga kesehatan. Itu yang paling utama, karena sehat itu menjadi vaksin utama menangkal Covid-19,” tuturnya.

 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Probolinggo Racmadetta mengapresiasi Satlantas Polres Probolinggo Kota bersama wartawan yang tergabung dalam JISPRO yang telah memberikan apresiasi kepada 26 perempuan penyapu jalan dalam rangkaian HPN ke-75 tahun 2021.

 

“Kami mewakili Pemkot Probolinggo mengapresiasi para wartawan yang tergabung dalam JISPRO bersama Satlantas Polres Probolinggo Kota yang telah peduli memberikan tali asih kepada 26 perempuan penyapu jalan,” terang Racmadetta.

 

Sementara Ketua JISPRO, Romadhona mengucapkan terima kasih atas dukungan Satlantas Polres Probolinggo Kota beserta kehadiran para perempuan penyapu jalan yang datang bersama DLH Kota Probolinggo.

 

“Kegiatan bersama ini merupakan wujud kebersamaan Polisi dengan rekan-rekan wartawan kepada ibu-ibu penyapu jalan,” sebutnya.

 

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan ini sebagai wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kota Probolinggo.

 

“Apresiasi ini untuk menumbuhkan dan menjalin hubungan silaturahmi wartawan bersama Satlantas Polres Probolinggo Kota dengan masyarakat khususnya para perempuan penyapu jalan,” pungkas Romadhona.

 

 

 

 

 

No comments