Header Ads

Bagikan Masker Gratis, Petugas Harap Warga Lebih Patuh Prokes

Polsek Tongas - Pada hari Selasa ( 16 / 02 / 2021 ) anggota gabungan dari Polsek Tongas, Satpol PP, Satgas covid-19 dan Dinas kesehatan Puskesmas Tongas yang dipimpin langsung oleh Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas Aipda Wahyu Darmanto memberikan bantuan 50 masker dan memberikan sosialisasi disiplin protokoler kepada warga masyarakat dan pemilik toko di Pasar Bayeman Desa Dungun yang merupakan salah satu lokasi pusat aktifitas masyarakat wilayah Hukum Polsek Tongas.

Sebelum melaksanakan kegiatan sosialisasi protokoler kesehatan dan pembagian masker gratis Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas mengambil apel terlebih dahulu untuk menyampaikan arahan dan cara yang dilakukan agar masyarakat tidak merasa tidak terganggu dan nyaman. 

"Kegiatan ini harus dilakukan dengan sopan dan santun dimana masyarakat akam lebih mudah mendengarkan jika kita melakukanya dengan baik tanpa harus mengganggu aktifitasnya. Jika nanti ditemui ada yang melanggar kita hentikan sejenak dengan kita berikan masker gratis sampai orang tersebut memakanya." Jelas Aipda Wahyu saat memimpin apel. 

Dengan sabar, sopan dan santun anggota membagikan masker tersebut kepada warga dan menghimbau agar masker tersebut selalu dipakai pada saat melakukan aktifitas di luar rumah, anggota juga memberi arahan kepada warga agar protokoler kesehatan tetap dilakukan pada saat melakukan aktifitas di kepadatan pengunjung pasar khususnya menjaga jarak minimalisasi sentuhan dan menghindari kerumunan, selain penggunaan masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun atau cairan disinfektan.

"Sekitar 50 masker kita bagikan kepada masyarakat yang melanggar protokoler kesehatan dan kita juga memberikan kepada masyarakat yang memakai masker namun sudah kumuh dan kotor". Imbuh Ps. Kanit Binmas

Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto yang saat berada di tempat lain terkait kegiatan anggotanya mengharapkan anggota tetap mengedepankan sikap santun dan sopan kepada masyarakat dan masih memperhatikan koridor hukum yang berlaku sehingga kegiatan sosialisasi dan pemberian bantuan masker tidak menimbulkan ketakutan dari masyarakat. 

” Kita adalah sebagai pelayan dan pengayom masyarakat kita harus memberikan yang terbaik bagi masyarakat tanpa harus melakukan tindakan yang keras. Masyarakat akan lebih mudah kita arahakan jika kita memberikan himbauan secara humanis.” Tegas Kapolsek Tongas.

Kegiatan ini merupakan bentuk dalam mengantisipasi penyebaran Covid 19 yang sampai saat ini masih membahayakan masyarakat, diharapkan dalam kegiatan apapun anggota tetap memperhatikan protokoler kesehatan sehingga dapat dicontoh oleh warga masyarakat.

No comments