Header Ads

Tingkatkan Imtak Para Tahanan Mapolres, Sat Tahti Polres Probbolinggo Kota Gelar Sholat Jumat Berjamaah

 


Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari melalui Kasat Tahti Polres Iptu Matali melaksanakan sholat Jum’ at berjamaah di sel tahanan Mapolres Probolinggo Kota, Jumat (29/01/2021) siang.

 

Dikatakan Iptu Matali, ada banyak cara bisa dilakukan meningkatkan iman dan taqwa. Salah satunya dengan kegiatan pembinaan rohani dan mental, dan keagamaan. Khususnya bagi para tahanannya.

 

Usai melakukan sholat Jum’at berjamaah, Kasat tahti memberikan kultum pada para tahananya. Pembinaan rohani dan mental ( Birontal), adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari Jum’ at, dengan mengharuskan tahananya melaksanakan sholat jum’ at berjamaan. Dan, melaksanakan sholat lima waktu berjamaah.

 

”Kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas keimanan, khususnya bagi tahanan ada di Polres Probolinggo Kota,” tegas Iptu Matali.

 

Kasat tahti juga menerangkan dengan adanya kegiatan binrohtal, sholat 5 waktu berjamaah, sholat jum’at berjamaah, dan kegiatan keagamaan lainya. Diharapkan, para tahanan bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaanya. Dengan begitu, mereka akan merasa ragu untuk kembali mengulangi perbuatanya.

 

” Pelaksanaan kegiatan ibadah ini tentunya juga tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran virus covid 19. Sebelum pelaksanaan sholat jumat tadi terlebih dahulu kita bagikan masker untuk masing-masing tahanan,” terang Kasat tahti.

No comments