Header Ads

Tiga Pilar Wonomerto Kawal Distribusi Vaksin Covid-19

Wonomerto - Di masa pandemi covid-19 ini sangat mempengaruhi ekonomi di daerah maupun di negara kita, para ilmuwan bekerja keras dalam menemukan penangkal buat covid-19 ini, dan Alhamdulillah mereka berhasil membuat vaksin untuk Covid-19.

 

Vaksin yang diterima di negara kita sudah medapat label Halal dari MUI, dan siap di distribusikan ke pelosok pelosok Kabupaten Probolinggo, kali ini Giliran Kecamatan Wonomerto yang mendapat distribusi vaksin tersebut.

 

Untuk kelancaran dan keamanan perjalanan vaksin tersebut Kapolsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota AKP Agus Wahyono dan anggotanya  memberikan pengawalan dari Gudang Farmasi dinas Kesehatan di Jl. Anggrek No. 33 Kel. Sukabumi Kecamatan Mayangan Kota probolinggo menuju Puskesmas Wonomerto, Rabu (27/01/2021).

 

Selain pengawalan juga anggota diperintah untuk menjaga 24 jam vaksin tersebut, kegiatan ini di lakukan agar dalam pendistribusian vaksin berjalan aman dan lancar tidak ada gangguan apapun.

 

Vaksin yang di terima oleh Puskesmas Wonomerto sebanyak 1 box yang berisikan 58 vaksin dan akan di gunakan untuk tenaga kesehatan di wilayah Kecamatan Wonomerto, karena tenaga kesehatan merupakan orang yang kontak langsung dengan para pasien, kedepan seluruh warga masyarakat juga akan mendapatkan vaksinasi covid-19.

 

"Diharapkan setelah adanya vaksinasi ini, negara kita bisa terbebas dari covid-19 dan kegiatan masyarakat bisa berjalan normal seperti biasanya sehingga perekonomian bisa berjalan dan semakin maju.” Ucap Kapolsek.

 

No comments