Header Ads

Polres Probolinggo Kota Bersama Dengan Forkopimda Sambut Kedatangan Vaksin Covid 19

 


Polres Probolinggo Kota menyambut kedatangan 1.480 dosis vaksin COVID 19 yang tiba di Dinas Kesehatan P2KB Kota Probolinggo, Jalan Suroyo, Senin (26/01/2021) malam. Dengan datangnya vaksin dari Sinovac yang diproses oleh Biofarma ini, ribuan tenaga kesehatan (nakes) yang menjadi prioritas akan mulai menjalani screening, Rabu (27/01/2021).

 

Kabag Ops Polres Probolinggo Kota, Kompol Hermawan Tjahyono, mengatakan pengawalan dan pengamanan yang dilakukan ini sesuai dengan perintah Kapolri, bahwa seluruh jajaran Polda dan Polres wajib melakukan pengawalan dan pengamanan vaksin tersebut sampai selamat ke tempat tujuan.

 

“Pengawalan utama oleh Brigade mobil (Brimob) Polda Jatim, sementara Polres Probolinggo Kota dilaksanakan dari perbatasan, secara estafet dari Polres tetangga,” kata Kompol Hermawan mewakili Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K, M.Si

 

“Melalui seluruh rangkaian pengamanan dilaksanakan guna memastikan bahwa pendistribusian vaksin berjalan lancar dan aman, sampai waktu pelaksanaan vaksinasi nantinya,” terang Kabag.

 

Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin dalam kegiatan kedatangan vaksin ini mengatakan bahwa iring-iringan mobil polisi mengawal mobil box putih milik Biofarma pada Senin malam. Di dalamnya berisi puluhan kotak dosis vaksin yang didistribusikan ke sejumlah daerah di wilayah timur, Jawa Timur. Setelah tiba di halaman kantor Dinkes, satu kotak berisi vaksin dibawa ke dalam ruangan khusus.

 

“Alhamdulillah vaksin sudah diterima oleh Dinkes Kota Probolinggo sejumlah 1.480. Tentunya, Dinkes secara cepat akan melakukan tahapan vaksinasi bagi nakes,” ujar Wali Kota Habib Hadi yang malam itu didampingi sang istri, Aminah Hadi.

 

Sesuai data Dinkes, selain nakes nantinya ada pejabat esensial sekitar 10 orang yang akan divaksin. Habib Hadi berharap, dengan adanya vaksinasi ini dapat meyakinkan masyarakat bahwa vaksin ini aman dan tidak mempercayai hoax yang justru membingungkan masyarakat.

 

Jumlah nakes di Kota Probolinggo sebanyak 1.963, maka nakes yang akan divaksin akan dilaksanakan secara bertahap. “Nanti akan ada pengiriman lagi, setelah nakes ada lagi vaksinasi sesuai regulasi Kemenkes. Insyaallah ada jadwal lusa (27/1) melakukan screening lalu vaksinasi,” imbuh wali kota.

 

Walikota berharap, kedatangan vaksin di Kota Probolinggo menjadi awal untuk bisa lebih lega menghadapi wabah COVID 19. “Menghadapi ini (pandemi) butuh kebersamaan, kami harus menunjukkan ke masyarakat vaksin ini aman namun tetap disiplin protokol kesehatan, jangan lengah atau terlena,” katanya.

 

 

 

 

No comments