Header Ads

Melalui Door To Door System, Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Sampaikan Pesan Kamtibmas

Wonomerto – Selain Sambang yang di laksanakan oleh Bhabinkamtibmas, door to door system juga adalah salah satu kegiatan yang dinilai efektif untuk mendekatkan diri dengan warga binaan.

 

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota Briptu Hasan di desa binaannya Desa Kedungsupit Kecamatan Wonomerto melaksanakan kegiatan door to door system ke rumah-rumah warga binaanya. Rabu (20/01/2021) pagi.

 

Kegiatan door to door system yang di maksud adalah dengan berkunjung dari rumah ke rumah warga dengan tujuan untuk menyampaikan imbauan atau pembinaan maupun pesan kamtibmas pada warga dan yang lebih mengena karena bisa lebih mengetahui seluk beluk dan permasalahan warga jika ada.

 

Selain itu juga dapat mempererat jalinan silaturahmi sehingga komunikasi lancar dan warga tidak akan sungkan memberikan informasi terkait keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

Kapolsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota AKP Agus Wahyono mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh bhabinkamtibmasnya pada saat sekarang ini lebih difokuskan pada pencegahan gangguan kamtibmas dan pematuhan protokol kesehatan di tengah pendemi covid-19 ini.

 

“Melalui bhabinkamtibmas, Polri senantiasa mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga kamtibmas serta mematuhi protokol kesehatan selama masih dalam pandemi covid-19, “Ujarnya.

 

No comments