Header Ads

Kasat Binmas Polres Berikan Asistensi Kampung Tangguh Semeru Kota Probolinggo

 


 

Masih banyaknya yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Probolinggo membuat jajaran Polres Probolinggo Kota kembali merevitalisasi Kampung Tangguh Semeru (KTS). Kali ini, dua lokasi yang menjadi sasaran asistensi, yakni KTS Kelurahan Mangunharjo dan Kelurahan Sukabumi. Kedua lokasi itu berada di wilayah Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo.

 

“Program Kampung Tangguh Semeru yang merupakan kolaborasi tiga pilar yang ada di kekurahan, Babhinkamtibmas, Babinsa, dan Lurah semakin intens dilakukan dalam upaya menekan penyebaran Covid-19,” ujar Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Raden Muhammad Jauhari melalui Kasat Binmas AKP Retno Utami, Kamis (14/1/2021).

 

Kasat mengatakan, program Kampung Tangguh Semeru semakin diintensifkan dalam pelaksanaannya dengan memberlakukan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment). Warga juga turut berpastisipasi penuh dalam kegiatan di Kampung Tangguh Semeru ini.

 

”Kita intensifkan kembali peran KTS sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sinergi dan kolaborasi tiga pilar beserta warga juga turut berpastisipasi penuh dalam kegiatan di Kampung Tangguh Semeru dalam menanggulangi Covid-19,” tandas Kasat Binmas.

 

Lanjut Kasat Binmas, KTS merupakan program Polda Jatim sebagai langkah dan tindakkan guna menjaga ketahanan keamanan, ketahanan ekonomi dan ketahanan pangan suatu wilayah, terlebih di masa pandemi Covid-19, agar segala hal dapat ditangani secara baik.

 

Sekaligus agar mudah menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan 4M yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. Melalui KTS masyarakat diharapkan dapat meminimalisasi segala hal yang terjadi di lingkungan.

 

“Tak hanya mencegah penyebaran Covid-19, program Kampung Tangguh Semeru juga memberikan sarana masyarakat untuk menyelesaikan segala permasalahan yang ada. Kita imbau kepada seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu 4 M, pada saat beraktivitas diluar,” ucap AKP Retno

 

Begitu juga, lanjut AKP Retno Utami, di dua lokasi KTS pihaknya menyampaikan kepada relawan apabila terdapat warga yang terpapar covid-19, mohon dapatnya untuk segera melaporkan hal tersebut kepada 3 pilar, yakni bhabinkamtibmas, babinsa dan staf kelurahan.

 

“Yang paling penting kepada tenaga kesehatan agar dapat diawasi dan diambil tindakan kedepannya. Harus menjaga sistem imun dalam tubuh dengan cara rajin berolahraga dan minum multivitamin” tutup AKP Retno.

 

 

No comments