Header Ads

Kapolsek Wonomerto Hadiri Pembentukan Panitia Pilkades Desa Sepuhgembol

 

Wonomerto – Kapolsek AKP Agus Wahyono hadiri undangan giat rapat Pembentukan Panitia Pilkades Desa Sepuhgembol, bertempat di Aula Kantor Desa Sepuhgembol Kec. Wonomerto Kab. Probolinggo, Selasa (26/01/2021).

 

Dalam acara tersebut hadir Camat Wonomerto Muhammad Said, S. Sos., M. Si., Kapolsek Wonomerto AKP Agus Wahyono, Danramil Wonomerto Kapten Dwi Anang, Panitia Pembentukan Panitia Pilkades, Pj. Kepala Desa Moh. Yunus beserta perangkatnya, Ketua BPD dan anggota, Tamu undangan dari tokoh masyarakat dan tokoh agama serta tokoh pemuda Desa Sepuhgembol.

 

Camat Wonomerto Muhammad Said menyampaikan nanti dari Kecamatan ada team monitoring dalam pelaksanaanya nanti bekerjasama dengan PPS dan penyelenggaraan Pilkades, sehingga manakala ada kendala bisa berkomunikasi dengan team dari kecamatan. Karena dalam masa pandemi maka kegiatan pilkades ini tetap harus mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah baik teknis pelaksanaannya maupun rangkaian kegiatannya.

 

Polsek Wonomerto akan selalu berkoordinasi dengan Koramil dan Kecamatan dalam rangka memonitor dan memantau rangkaian kegiatan pilkades ini dan diharapkan agar berjalan dengan tertib aman dan kondusif sampai nanti pada tahap pelantikan dari calon yang terpilih imbuh Kapolsek Wonomerto.

 

Dari Tim monitoring Kec. Wonomerto yang sekaligus menjabat sebagai PJ. Kepala Desa Sepuhgembol Bpk. Moh. Yunus menambahkan dalam pelaksanaan pilkades harus mematuhi protokol kesehatan seperti pilkada kemaren dengan DPT diatas 5675 harus menjadi 13 TPS, sehingga kepanitiaan akan bertambah petugasnya, yakni 13 kelompok KPPS dan 1 kelompok PPS. Untuk syarat-syarat kepanitiaan sudah ada pada ketua BPD dan karena masih dalam masa covid maka syarat khusus yakni masih tetap ada surat keterangan bebas covid bagi panitia dan juga bagi calon pendaftar Kepala Desa.

 

Sementara itu Kapolres Probolinggo Kota Polda Jatim AKBP Raden Muhammad Jauhari melalui Kapolsek Wonomerto AKP Agus Wahyono menyampaikan Polsek akan selalu berkoordinasi dengan Koramil dan Kecamatan dalam rangka memonitor dan memantau rangkaian kegiatan pilkades ini dan diharapkan agar berjalan dengan tertib aman dan kondusif dan semoga dapat membawa amanah warga dengan baik amin.

 

No comments