Header Ads

Jalin Kedekatan Dengan Warga,Bhabinkamti bmas Mayangan Dialogis Dengan Warga

Bhabinkamtibmas Mangunharjo Polsek Mayangan Bripka Mahendra melaksanakan Door To Door sistem bersilaturahmi kepada Ibu Suhartini selaku Ketua RT 02 RW 11 di Kel. Mangunharjo wilayah hukum Polsek Mayangan, Sabtu (30/01/21) 


Dalam kesempatan tersebut Bripka Mahendra menyampaikan bahwa Kota Probolinggo merupakan daerah / kawasan kota berkembang sehingga peran tokoh masyarakat setempat sangat berpengaruh dalam membantu tugas Bhabinkamtibmas dalam menjaga harkamtibmas, oleh karena itu sangat memerlukan dukungan terlebih dalam membina masyarakat baik mencegah maupun menjauhi kriminalitas, konflik sosial, hingga gangguan kamtibmas lainnya.


Bripka Mahendra juga menjelaskan bahwa peran tokoh masyarakat sangatlah penting dalam membantu Bhabinkamtibmas terkait edukasi, pencegahan, dan penanganan tentang segala sesuatu yang dapat menggangu harkamtibmas khususnya di wilayah Kel. Mangunharjo. Sehingga dapat diantisipasi dan menjadi benteng akan segala bentuk tindakan kriminalitas maupun paham-paham radikal yang pada saat ini banyak berkembang isu-isu hoax yang dapat memecah belah NKRI, khususnya di Kota Probolinggo.


“Mari kita ciptakan situasi nyaman, aman, kerukunan dan kebersamaan agar tercipta situasi yang kondusif. Dan juga bersinergi dengan para tokoh baik tokoh agama maupun tokoh masyarakat dalam rangka cegah isu-isu radikalisme dan intoleransi serta waspasda terhadap berita hoaks dan ujaran kebencian. Serta melalui toga tomas dan RT/RW setempat agar mampu membantu mensosialisasikan terkait protokol Covid-19 dan perda Walikota Probolinggo terkait jam operasional masyarakat dengan adanya kondisi saat ini." ucap Bhabinkamtibmas


Dalam kesempatan ini, Ibu Suhartini selaku Ketua RT 02 RW 11 menyampaikan kerjasama para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat dengan aparatur negara dalam hal ini Bhabinkamtibmas merupakan representatif dari hubungan yang selama ini sudah terjalin dengan baik, yang saat ini di rasakan dengan silaturahmi dan saling menghormati satu sama lain dengan tujuan yang sama yaitu membina dan mempersatukan masyarakat agar terhindar akan hal-hal negatif dari segi apapun secara agama, politik maupun hukum.

 “Terima kasih kepada Bapak Mahendra Bhabinkamtibmas Mangunharjo telah bersedia berkunjung ke kediaman kami. Insya Allah kami senantiasa membantu tugas-tugas Polri dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif, kami akan selalu mendukung langkah Polri dalam menjaga harkamtibmas terlebih pada masa pandemi ini. ” ucap Ketua RT 02 RW 11 Mangunharjo.

No comments