Header Ads

Hampir Rampung, Polres Probolinggo Kota Siapkan Personel Mapolsek Kanigaran

 


Sampai saat ini proses pembangunan gedung Mapolsek Kanigaran masih terus dikebut. Sambil menyelesaikan proses pembangunan tersebut, Polres Probolinggo Kota juga mulai menata persiapannya. Di antaranya menyiapkan 100 personel tambahan.

 

Pengajuan tambahan personel itu sejatinya sudah dilayangkan pada tahun 2020 lalu. Namun hingga Rabu (13/01/2021) masih belum ada tembusan.

 

“Sesuai dengan DSPP (Daftar Susunan Personel Polisi), ya kami ajukan 100 personel,” terang Waka Polres Kota Probolinggo, Kompol Teguh Santoso, Rabu (13/01/2021) siang.

 

Disinggung mengenai keberadaannya, Kompol Teguh menegaskan bahwa nantinya Polsek Kanigaran masih menjadi Polsek Urban atau Sub Sektor Polsek Mayangan. Sehingga nantinya akan untuk personelnya, sementara waktu akan di-back up oleh Polsek Mayangan dan juga anggota Polres Probolinggo Kota.

 

“Sesuai aturan bukan langsung Polsek, tapi Sub Sektor Kanigaran, Polsek Mayangan, Polres Probolinggo Kota. Untuk Personel sementara di-back up Polsek dan Polresta,” tegas Kompol Teguh.

 

Kapan hal itu akan mulai diberlakukan? Menurut Waka, tentunya pasca penyerahan kantor Polsek Kanigaran.

 

“Setelah kami terima penyerahan gedungnya, baru nantinya akan kami tempati,” tambahnya.

 

Diberitakan sebelumnya, pengerjaan pembangunan Sub Mapolsek Kanigaran, Polres Probolinggo Kota, telah melewati deadline. Namun, proyek yang seharusnya rampung pada 24 Desember 2020, itu belum rampung. Karenanya, masa pengarapannya diperpanjang selama 50 hari.

 

No comments