Header Ads

DDS, Cara Ampuh Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Kamtibmas Dan Prokes


Bhabinkamtibmas Polsek Sumberasih Polres Probolinggo Kota Bripka Radianto terus bersinergi untuk melaksanakan sambang warga dengan system door to door di dusun Kresek Desa Sumberbendo Kecamatan Sumberasih guna  memberikan himbauan dan arahan Kamtibmas serta protkol kesehatan. Senin (10/01/2021) Siang.

 

Kegiatan yang dilakukan bhabinkamtibmas Bripka Rudianto bersama Perangkat Desa Sumberbendo dalam rangka meningkatkan antisipasi pengawasan keamanan lingkungan dan menjaga kamtibmas dan kesehatan dengan menggunakan masker ketika keluar rumah serta tetap memperhatikan protokol kesehatan.

 

Agar Warga binaan dipastikan mematuhi protokol kesehatan dengan 3M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dan bhabinkamtibmas juga memberikan pencerahan kepada warga tentang penolakan pemakaman jenazah covid-19 serta memberikan pemahaman warga dengan pasal 212 KUHP 214 KUHP dan Pasal 14 ayat 1 undang-undang nomor 4 tahun 84 tentang wabah penyakit menular.

 

“Pencegahan Covid-19 akan berhasil jika masyarakat disiplin dan patuh terhadap protokol Kesehatan Covid-19, dan Covid-19 akan berkurang dan bahkan selesai jika kesadaran warga masyarakat dengan tetap menggunakan masker dan cuci tangan serta Physical Distancing.”Kata Bripka Rudianto

 

Lanjut menambahkan dan mengajak warga untuk bersama - sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing - masing sehingga lingkungan kita tetap aman dan nyaman serta kondusif. Dan juga menjaga kebersihan diri dan lingkungan agar terhindar dari virus covid-19.

No comments