Header Ads

Antisipasi Meluap, Polsek Kademangan Cek Debit Air Sungai Legundi

Antisipasi meluapnya air sungai, Polsek Kademangan Polres Probolinggo Kota dipimpin Ka SPKT Aipda Herdik bersama anggota, melaksanakan patroli rutin serta melakukan pengecekan debit air sungai, di Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo, Selasa (05/01/2021) sekitar pukul 17.00 Wib.

Antisipasi banjir, yang di karenakan hujan deras mulai siang hingga sore ini mengguyur Kecamatan Kademangan, Personel Polsek Kademangan meninjau langsung debit air sungai Legundi yang berada di Kelurahan Kademangan.

“Dari hasil pantauan debit air di sungai Legundi masih dalam keadaan aman, mengingat saat ini memasuki musim penghujan, Polsek Kademangan akan terus melakukan pengecekan secara berkala”. Ucap Aipda Herdik.

Kegiatan patroli pengecekan debit air ini adalah merupakan salah satu kegiatan kepolisian dalam antisipasi peduli lingkungan, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat

Kapolsek Kademangan Polres Probolinggo kota Kompol Soemardjo, S.Pd., M.M.menyampaikan Kami perintahkan kepada anggota yang piket jaga, untuk berpatroli cek debit air sungai apabila terjadi hujan dengan intensitas tinggi, guna mengantisiasi terjadinya banjir.

“Kepada warga masyarakat yang bertempat tinggal di alur bantaran sungai Legundi Kec. Kademangan, agar selalu waspada terhadap perkembangan aliran sungai, dan apabila ada permasalahan yang mengganggu kamtibmas segera melapor ke Polsek kademangan atau Bhabinkamtibmas”. Pungkas Kapolsek.

No comments