Header Ads

Antisipasi Laka Lantas, Polsek Tongas Blue Light Patrol Jalur Pantura

Polsek Tongas - Guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di malam hari, Anggota Jaga Polsek Tongas Polres Probolinggo Kota  melaksanakan kegiatan patroli blue light di  Jalur Pantura Tongas Desa Curah Dringu Kecamatan Tongas.

 

Minggu, (25 /01/2021) malam, Kegiatan Patroli blue light dilaksanakan selain menjaga situasi kamtibmas juga untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya di malam hari.

 

Personel Polsek Tongas Bripka Deo bersama Brigpol Hendra melaksanakan patroli Blue Light di jalur Pantura wilayah hukum Polsek Tongas. Dengan kegiatan patroli ini masyarakat akan merasa aman akan kehadiran polisi di sekitar mereka. Tidak akan lagi merasa was was atau ketakutan saat beraktifitas di jalanan saat malam hari.

 

"Rute yang kami lakukan patroli yaitu dari Jalur Batas Barat RM. Rawon Nguling Tambakrejo sampai ke Jalur Batas Timur PT. Dinamix Bayeman serta menyusuri daerah rawan tindak kriminal, objek vital, serta daerah perbatasan hingga perkampungan padat penduduk. Sambil menyusuri jalanan dan menyalakan lampu rotator, dan juga memantau situasi wilayah. Jika dirasa aman, patroli akan dilanjutkan kembali." Ujar Bripka Deo.

 

Di tempat terpisah Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto mengatakan bahwa patroli Blue Light yang dilaksanakan oleh Anggota jaga Polsek Tongas ini diharapkan mampu mencegah terjadinya tindak kejahatan di malam hari dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang beraktifitas di malam hari.

 

"Atas kehadiran polisi ditengah-tengah masyarakat yang beraktifitas utamanya di malam hari bisa membuat masyarakat akan jauh lebih nyaman dan kita juga bisa memantau langsung tempat-tempat yang rawan dan sering terjadi tindakan kriminal." Terang Iptu Gendut Wijayanto.

 

No comments