Header Ads

Tekan Penyebaran Virus Covid 19, Ini Yang Dilakukan Oleh Jajaran Polres Probolinggo Kota

 


Ops Yustisi dilaksanakan sehari tiga kali, seperti minum obat. Hal tersebut merupakan penekanan dari Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K, M.Si kepada jajarannya untuk menekan penyebaran virus covid 19 di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.

 

Kali ini penyampaian untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dilakukan dalam pelaksanaan operasi Yustisi yang diikuti oleh KBO Polres Polres Probolinggo Kota Iptu Surojo beserta dengan petugas gabungan TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub Kota Probolinggo di Jl. Dr. Soetomo pada Jumat, (11/12/2020).

 

Lebih jelas Ipda Surojo mengatakan, pihaknya tidak akan henti-hentinya untuk memberikan dan mengajak masyarakat agat menerapkan protokol kesehatan. Sebab itu menjadi suatu hal yang penting diterapkan dikehidupan sehari-hari di masa pandemi Covid-19.

 

“3M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta tidak berkerumun selalu rutin kami sampaikan kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19,” kata KBO Sabhara.

 

Sementara terkait operasi yustisi penegakan disiplin menggunakan masker, Iptu Surojo menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan instruksi presiden nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pemcegahan dan Pengendalian virus Covid-19. Sehingga diharapkan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar ruangan.

 

“Penggunaan masker menjadi salah satu cara yang paling efektif dan efisien agar terhindar dari paparan virus corona,” imbuhnya.

 

Dalam pelaksanaan operasi yutisi ini, belasan warga terjaring dan diberikan tindak langsung. Mereka diberikan teguran, sanksi dan denda karena tidak menggunakan masker secara benar.

No comments