Header Ads

Polres Probolinggo Kota Gelar Konferensi Pers Akhir Tahun 2020

 


Selasa, (29/12/2020 ) pagi, bertempat di lapangan apel Polres Probolinggo Kota dilaksanakan Konferensi Pers Anev Kamtibmas Akhir Tahun 2020 Polres Probolinggo Kota.

 

Kegiatan  dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si dan  dihadiri oleh Dandim 0820 Probolinggo, Letkol Inf. Imam Wibowo, S.IP, Kepala Bakesbangpol Kota Probolinggo, Drs. Ahmad Sudianto, M.Si., Kasat Pol PP Kota Probolinggo, Agus Efendi, S.Sos, M.Si., Kepala Kejaksaan Kota Probolinggo diwakili oleh Kasi Pidum., Perwakilan Pengadilan Negeri Kota Probolinggo, Ketua MUI Kota Probolinggo, Kyai Nizar Irsyad, AF, para PJU Polres Probolinggo Kota,  Tokoh / Relawan Kampung Tangguh Semeru serta para  Awak Media Cetak, Online dan Televisi

 

Kapolres menjelaskan, konferensi pers merupakan wujud pertanggung jawaban Polri kepada masyarakat dalam menciptakan harkamtibmas selama satu tahun.

 

Dalam kurun waktu 1 tahun, wilayah Hukum Polres Probolinggo Kota untuk Crime total mengalami kenaikan 2% , akan tetapi Clear Crime (Penyelesaian kasus) juga mengalami kenaikan sebanyak 11 %..

 

" Adapun yang mengalami kenaikan kriminalitas yakni pada kasus 3C (Curas, Curat dan Curanmor) yang paling meningkat yakni kejahatan jalanan berupa curas, Pelaku mengambil HP korban secara paksa di jalan dengan mengancam menggunakan Senjata tajam berupa Celurit.," Terangnya

 

Kapolres menjelaskan, bahwa semua barang bukti ini semua merupakan upaya Polres Probolinggo Kota dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di Wilayah Kota Probolinggo dengan dibantu oleh unsur Forkopimda serta seluruh relawan serta Tokoh Masyarakat Kota Probolinggo..

 

"Alhamdulillah selama 2020 ini, kita bisa mengungkap kasus – kasus menonjol yang terjadi di Kota Probolinggo diantaranya, Curat, Curanmor serta pelempara bom molotov di Kantor PN Kota Probolinggo," terangnya.

 

Kapolres menambahkan Pada masa pandemi Covid-19 saat ini jajaran Polres beserta instansi terkait sudah bekerja keras dengan selalu berkoordinasi bersama semua elemn dan relawan KTS yang ada di tingkat kecamatan hingga kelurahan (RT, RW).

 

“Polres Probolinggo Kota juga telah membuat tim khusus Penanganan Covid-19 yakni Covid Hunter serta membentuk tim tindak Unit Reaksi Cepat Meteor untuk memberantas tindak kriminal yang ada di Kota Probolinggo.” Ucap AKBP Jauhari.

 

Sedangkan untuk barang bukti yang telah diamankan selama satu tahun ini, diantaranya adalah ranmor R2 61 Unit,  Ranmor R4 2 Unit, Helm 20 Buah,     Sajam/Handak 11 Buah, Hp 46 Unit, kunci T  18 Buah, laptop 6 Unit, VCD  1 paket, sapi  3 Ekor,  Miras 2.120 Botol,  sabu : 242,89 gram,  pil Trex  21.040 butir,  pil dextro 25.498 butir, bong  2 set, klip plastik: 405 buah serta timbangan  1 unit

 

 

 

 

No comments