Header Ads

Polres Probolinggo Kota Gelar Lat Pra Ops. Lilin Semeru 2020

 


Dalam upaya mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah pandemi Covid-19, Kepolisian Resor Probolinggo Kota akan menggelar Operasi Lilin Semeru 2020.

 

Kegiatan rutin tahunan itu bertujuan untuk pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

 

Polres Problinggo Kota pun mengawali kegiatan operasi dengan latihan Lat pra Operasi (Latpraops) yang dibuka langsung oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.k., M.Si di ruang rupatama Polres Probolinggo Kota, (19/12/2020).

 

Turut hadir pada kesempatan itu Wakapolres Teguh Santoso, SH, PJU dan Kapolsek jajaran serta seluruh anggota yang terlibat ops Lilin Semeru 2020 yang mengikuti kegiatan Lat Pra ops ini dengan menggunakan aplikasi zoom.

 

“Sebelum bertugas, kita harus latihan untuk mempersiapkan diri lebih baik dalam pengamanan Natal dan tahun baru (Nataru) ini,” ucap Kapolres Probolinggo Kota.

 

Pihaknya juga  mengatakan, operasi ini dilaksanakan selama 15 hari mulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2020.

 

Operasi lilin yang dilaksanakan tetap dengan mengedepankan kegiatan pencegahan, deteksi dini dan penegakan hukum dalam pengamanan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

 

“Tentu tujuan utama kegiatan ini adalah mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” jelasnya.

 

Meskipun dalam waktu terbatas, ia mengharapkan dengan adanya lat pra ops ini dapat mengubah pola pikir dan pola tindak bagi personel ke yang lebih baik dalam melaksanakan pengamanan.

 

Selain itu pula dapat meningkatkan kemampuan, keterampilan guna memberikan pelayanan kepada masyarakat secara optimal.

 

“Pahami pengetahuan lakukan sinergitas kerja yang lebih baik,” pesan Orang nomor satu di Polres Probolinggo Kota kepada personelnya.

 

Pihaknya mengharapkan kerja sama dalam melaksanakan tugas Operasi Lilin Semeru 2020 ini dapat menghadapi segala bentuk potensi gangguan yang dapat menghambat perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

 

Lat pra ops ini hanya memfokuskan di bidang teknis dan taktik operasi dengan koordinasi.

 

“ Kami sangat berharap, dalam upaya mengoptimalkan pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2020, semua personel, agar sungguh-sungguh melaksanakan Lat Pra Ops kepolisian ini dengan baik,” pungkasnya

 

No comments