Header Ads

Pimpin Sidang BP4R, Ini Kata Wakapolres Probolinggo Kota

 


Kepala Kepolisian Polres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si melalui Wakapolres Kompol Teguh Santoso didampingi Kabag Sumda Kompol Saifur Rizal, beserta perangkat sidang melaksanakan sidang BP4R ( Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk) yang digelar di Rupatama Polres, Kamis (24/12/2020) siang.

 

Sebanyak 5 pasang calon pengantin yang akan melaksanakan perkawinan dengan anggota Polri ditahun 2020 ini.

 

Kegiatan Sidang BP4R ini dipimpin oleh Wakapolres didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kota Probolinggo Ny. Jauhari, Kabag Sumda sebagai sekretaris sidang, Kasipropam, Pengurus Bhayangkari dan Rohaniawan, sidang BP4R adalah sidang untuk pemberian izin nikah bagi anggota Polri yang akan melaksanakan pernikahan.

 

Sidang nikah ini wajib dilaksanakan bagi seluruh personel Polri beserta calon pasangannya yang akan melangsungkan pernikahan karena merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk melangsungkan pernikahan.

 

Wakapolres dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa sidang pembinaan perkawinan tersebut merupakan pembekalan bagi kedua pasangan dan harus menanamkan nilai-nilai agama dan sosial yang baik dalam kehidupan sehari-hari yang nantinya agar kehidupan keluarga tetap rukun dan harmonis.

 

“Maksud dan tujuannya untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota Polri dan pasangannya mengingat tugas dan tanggung jawab Polri yang semakin berat dan sebaliknya sebagai Bhayangkari tentu harus mengetahui bahwa seorang istri dapat mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari suami sebagai anggota Polri,” ujar Kompol Teguh.

 

Wakapolres juga menambahkan, wajib diketahui bagi calon Bhayangkari harus bisa memahami tugas suami sebagai anggota Polri, harus siap menerima resiko menjadi istri anggota Polri karena tidak tentu kapan mereka pulang di karenakan tugas.

 

“Bahtera rumah tangga harus dilandasi dengan Agama, Kasih dan selalu bersyukur, sehingga usia rumah tangga dapat bertahan selama lamanya, hanya maut yang dapat memisahkan,” tutup Wakapolres Kompol Teguh Santoso. S.H

 

Sedangkan Ketua Bhayangkati Cabang Probolinggo Kota,  Ny. Jauhari menjelaskan selaku anggota Bhayangkari mempunyai peran ganda yakni selain menjadi seorang istri dan ibu rumah tangga, juga berperan membantu suami dalam pelaksanaan tugas Kepolisian.

 

“Agar di garis bawahi, Bhayangkari dituntut kesederhanaan dalam segala bidang dan diutamakan kerja sama yang baik dalam organisasi, mendukung kegiatan dan tugas-tugas yang dikerjakan oleh suami dan menjaga keharmonisan dalam membina rumah tangga,” ucap Ketua Bhayangkari Cabang Probolinggo Kota Ny. Jauhari

 

Dalam kegiatan ini, terdapat 5 pasangan yang akan melaksanakan kegiatan pernikahan diakhir tahun 2020 ini. Kelima pasangan tersebut diantaranya Bripka Suyitno anggota Polsek Tongas Polres Probolinggo Kota dengan calon istri Ria Tjahjandani, Brigpol Wahyu Adi Arifin, S.H. anggota. Sat Reskrim Polres Probolinggo Kota dengan calon Rizki Nur Fitria, Briptu Jalu Widyatmoko, S.H. Nrp 93110524 anggota Polsek Sumberasih Polres Probolinggo Kota dengan calon istri Nunung Sugiarti.

 

Sedangkan Briptu Erizal Pandu Hapsoro anggota. Sat Reskrim Polres Probolinggo Kota akan menikah Bripda Desy Dwi Ismawati serta Bripda Irvansyah Pradana Putra anggota  Sat Sabhara Polres Probolinggo Kota dengan calon Erika Wahyuni, S.H.

 

 

No comments