Header Ads

Patroli Dialogis Polsek Sumberasih Sebagai Upaya Bangun Kedekatan Dengan Masyarakat


Bhabinkamtibmas Desa Banjarsari Brigpol Fringga Ryan melaksanakan Patroli Dialogis kepada masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas di Balai Desa Banjarsari Kecamatan Sumberasih. Kamis (10/12/2020)

 

Tujuan dilakukannya Patroli dialogis, Bhabinkamtibmas Brigpol Fringga Ryan, memberikan himbauan penekanan kepada masyarakat antara lain apabila beraktifitas harus menggunakan masker di wilayah Probolinggo Pandemi Covid 19 masih belum tuntas, Jaga jarak, cuci tangan dan gunakan sabun antiseptik dengan air mengalir.

 

hal tersebut sejalan dengan instruksi dari pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah terkait antisipasi penyebaran virus Covid 19.

 

“Apabila melaksanakan kegiatan agama dan kegiatan masyarakat lainnya, lakukan dengan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, cuci tangan sebelum masuk ke tempat kegiatan, memakai masker dan tidak perlu banyak mengundang orang ( hanya yang berkepentingan ).” Ungkap Bripka Fringga

 

Serta menjelaskan bahwasanya di Kab. Probolinggo masih belum hilang ( pasien covid 19 masih mengalami kenaikan yang drastis ) dan di daerah Kec. Sumberasih sudah ada yang terpapar Covid 19 sehingga diharap masyarakat sadar untuk berperilaku pola hidup sehat dan tingkatkan daya tahan tubuh / kesehatan serta tingkatkan ketahanan pangan per individu agar kita bisa mengatasi wabah Covid 19 ini.

 

Sementara itu, Kapolsek Sumberasih saat ditemui Tim Tribrata News menjelaskan bahwa dengan pendekatan melalui patroli dialogis justru lebih mengena kepada masyarakat dalam hal pemahaman pentingnya protokol kesehatan.

“Berbagai upaya telah Kami lakukan guna menumbuhkan kesadaran pentingnya protokol kesehatan seperti wajib masker kepada masyarakat. Kami berharap semua unsur ikut berperan mensosialisasikan ke masyarakat Kecamatan Sumberasih dan bagaimana pencegahan Virus Covid 19 ini.” Turup Kapolek Sumberasih

No comments