Header Ads

Kawal Penyaluran PKH, Kanit Binmas Polsek Wonomerto Himbau Antri Dan Patuhi Prokes


Wonomerto - Kanit Binmas Polsek Wonomerto Bripka Adin Triyantoro bersama Bhabinkamtibmas mengawal penyaluran bantuan pangan program bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementrian Sosial untuk masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 di kantor Kecamatan Wonomerto. Rabu (16/12/20).

 

Bantuan PKH merupakan program Pemerintah Pusat yang diberikan per triwulan dengan kerjasama dinas sosial bersama Kantor Pos sebagai pihak penyalur. Dan pada saat ini sudah memasuki tahap ke empat dengan jumlah penerima PKH sebanyak 187 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

 

Kanit Binmas Bripka Adin Triyantoro mengatakan bahwa Kegiatan pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya keributan saat pembagian bansos, disamping itu untuk menghindari tindak penyalah gunaan bansos oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

 

“Selain melakukan pengamanan, personil juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang akan mengambil bantuan untuk selalu patuhi protokol kesehatan dengan jaga jarak, pakai masker dan jangan lupa untuk selalu cuci tangan, agar dalam penyaluran bantuan ini tidak terjadi warga yang terkena virus covid 19,” jelasnya.

No comments