Header Ads

Cegah Penyebaran Covid 19 di Tempat Ibadah, Polres Probolinggo Kota Bagikan Alat Semprot Desinfektan

 


Jajaran Polres Probolinggo Kota membagikan belasan alat penyemprot desinfektan dari jajaran Polda Jatim kepada para pengurus masjid yang berada di wilayah hukum Polres Probolinggo. Pembagian tersebut dilaksanakan oleh anggota bhabinkamtibmas Polres Probolinggo Kota.

 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari melalui Kasat Binmas Polres AKP Retno Utami menjelaskan bahwa alat semprot tersebut merupakan alat yang memang dibagikan kepada pengurus masjid  guna mencegah penyebaran covid 19 di masjid.

 

“Masjid merupakan tempat ibadah yang sering dipenuhi oleh para Jemaah, hal ini sangat penting untuk dilakukan pencegahan terhadap Covid-19 atau virus corona yang sudah mendunia,” kata AKP Retno Utami.

 

Kasat juga berpesan kepada jajaran bhabinkamtibmas agar pada saat memberikan bantuan alat semprot tersebut, para pengurus masjid juga diberikan edukasi dan pembinaan tentang betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan.

 

“Setiap warga yang datang ke masjid untuk beribadah, jangan lupa menerapkan protokol kesehatan. Mencuci tangan, memakai masker serta physical distancing harus tetap diterapkan pada saat pelaksanaan ibadah agar tidak menimbulkan klaster baru.” Terang

 

 

 

 

No comments