Header Ads

Bersama Forkopimcam, Kasat Binmas Resmikan KTS Kampung Dalan Djiduran

 


Satu lagi Kampung Tangguh Semeru (KTS) di Kota Probolinggo diresmikan. Peresmian Kampung Tangguh Semeru yang berada di Kampung Dalang Djiduran Kel. Jati Kec. Mayangan Kota Probolinggo dilakukan oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari, S.H., S.I.K., M.Si. yang diwakili oleh Kasat Binmas Polres AKP Retno Utami beserta dengan Forkopimcam Kec. Mayangan Kota Probolinggo, Kamis (03/12/2020).

 

Kasat Binmas menuturkan, Kepolisian menaruh perhatian serius terhadap penanganan Pandemi Corona di Kota Probolinggo. Hingga saat ini Polres bersama dengan instansi terkait telah merintis sedikitnya puluhan Kampung Tangguh Semeru di wilayah Kota Probolinggo.

 

Kampung Tangguh Semeru merupakan program pencegahan Covid-19 berbasis Problem Oriented Policing yang digagas oleh Kapolda Jatim dengan pendekatan community partnership dan komunitas kawasan serta kemandirian masyarakat.

 

“Pencegahan efektif berangkat dari kesadaran masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan secara disiplin khususnya warga yang berdomisili di Kampung Tangguh Semeru. Harus bisa menjadi contoh dan teladan bagi yang lain” Ujar AKP Retno.

 

“Program KTS memiliki tujuan untuk menggugah kepedulian dari warga masyarakat sekitar untuk peduli dengan lingkungan sekitarnya serta menggugah kembali rasa gotong royong sesama warga sehingga bisa mewujudkan lingkungan yang tangguh baik dari segi ekonomi, kesehatan dan juga keamanan.” Imbuhnya

 

Kasat juga memberikan pesan kepada relawan KTS Kampung Dalang Djiduran untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungannya apabila terdapat warga yang sakit / reaktif untuk segera melakukan koordinasi dengan tenaga medis / puskesmas terdekat.

 

Endah Dwi Kumala Sari Lurah Jati Kec. Mayangan dalam kegiatan ini mengatakan bahwa dengan adanya KTS ini mengajak seluruh warga sekitar untuk bersama sama menjaga rasa Gotong royong guna membangun warga yang tangguh.

 

“Dengan adanya KTS ini memacu warga untuk mengajak dan saling mengingatkan khususnya warga Kel. Jati untuk selalu mematuhi protokol Kesehatan guna memutus penyebran virus covid-19.” Terang Endah

 

No comments