Header Ads

Antisipasi Kedatangan Pengunjung Pasar "Tugu", Petugas Gabungan Polres Probolinggo Lakukan Penling

 


Polres Probolinggo Kota bersama tim gabungan dari TNI, Satpol PP, Dishub, Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) melakukan Penerangan Keliling (Penling) kesadaran dan kepatuhan protokol kesehatan, Minggu (6/12/2020).

 

Langkah itu dilakukan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan sehingga penularan Covid-19 tidak meluas.

 

Sasaran lokasi Penling tersebut tempat-tempat yang berpotensi mengundang keramaian seperti pasar Sabtu dan Minggu (Tugu) Alun-alun Kota Probolinggo dan Pelabuhan Pantai Perikanan (PPP) Mayangan.

 

Kegiatan tersebut terpantau cukup efektif dan banyak warga yang tadinya tidak menggunakan masker dengan benar kemudian memakai masker dengan benar.

 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari, melalui Kasat Binmas AKP Retno Utami mengatakan, Polres Probolinggo Kota bersama tim gabungan mengambil peran dalam pencegahan dan penularan Covid-19 yaitu dengan cara publikasi melalui berbagai media termasuk publikasi keliling dengan menggunakan pengeras suara.

 

“Polres Probolinggo Kota mengambil peran penting dalam pencegahan penularan Covid-19 dengan cara publikasi penyadaran masyarakat dengan media yang ada,” ujar AKP Retno Utami.

 

Oleh karenanya, Polres Probolinggo Kota sudah bergerak cepat melakukan berbagai upaya strategis guna meminimalisir dan mencegah penyebaran Covid 19.

 

 “Kalau bukan kita sendiri siapa lagi. Mari bersama-sama kita gerakan kesadaran protokol kesehatan dan wajib masker guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Probolinggo, dan dapat merubah dari zona oranye ke hijau,” pungkas Retno Utami

 

 

No comments