Header Ads

Pimpin Apel Pagi, Ini Yang Menjadi Penekanan Kapolres Probolinggo Kota

 


Anggota Polri merupakan salah satu garda terdepan dalam penanganan Covid-19 disamping tenaga kesehatan dan stakeholder lainnya. Oleh sebab itu, protokol kesehatan wajib dijalankan saat menjalankan tugas dimanapun berada.

 

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari, S.H., S.I.K., M.Si. saat memimpin apel pagi di halaman Mapolres Kota Probolinggo. Senin (16/11/2020) pagi.

 

“Jaga kesehatan, jalankan protokol kesehatan secara ketat, baik dilingkungan kantor, tugas dilapangan maupun dirumah untuk mencegah dan memutus mata rantai Covid-19. Tetap Jaga kesehatan serta pola hidup sehat dan bersih.” Ujar AKBP R.M Jauhari di hadapan anggotanya.

 

Dalam kesempatan tersebut, AKBP R.M Jauhari  juga menuturkan, guna menjaga dan memelihara Kamtibmas kondusif, diperlukan peran serta masyarakat secara luas dengan pendekatan sinergi polisional. Polisi juga harus selalu melakukan antisipasi agar tidak terjadi pengambilan paksa pasien maupun jenazah confirm covid 19 oleh warga.

 

“Kita bisa siagakan anggota di rumah sakit rujukan covid untuk mengantisipasi hal – hal tersebut.” Terang Kapolres.

 

Masih kata Kapolres, peningkatan peran KTS juga perlu ditingkatkan untuk bersama-sama dengan pihak Kepolisian melakukan berbagai upaya dalam menjaga Kamtibmas yang mantap berbasis lingkungan.

 

Kapolres juga meminta agar anggota meningkatkan kewaspadaan termasuk pengamanan Markas Komando (Mako). Oleh sebab itu, pihaknya meminta agar fungsi penjagaan dan yang lain menjalankan tugas sesuai dengan SOP yang ada.

 

“Pada umumnya pelaksanaan tugas rutin rekan-rekan polres sudha cukup baik. Namun ada beberapa yang perlu kita evaluasi dan kita tingkatkan” Pungkasnya.

No comments