Header Ads

Patroli Pasar Dan Dialogis, Cara Pendekatan Polri Dengan Para Pedagang


 

Wonomerto - Demi mewujudkan Harkamtibmas agar tetap aman dan kondusif, Personel Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota Bripka Adin bersama Anggota lainnya melaksanakan patroli di area seputaran Pasar Patalan Kecamatan Wonomerto. Sabtu (28/11/2019) pagi.

 

Dalam kesempatan patroli tersebut, Bripka Adin sebagai Kanit Binmas menyempatkan untuk bertatap muka sekaligus melaksanakan dialogis dengan para pedagang guna memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para pedagang agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap peredaran uang palsu.

 

”Kami minta kepada Ibu/bapak kalau menerima uang dari pembeli harus hati-hati dan selalu upayakan untuk mengecek uang tersebut guna untuk mengetahui apakah uang tersebut palsu atau tidak. Selain itu kami juga menghimbau kepada ibu apabila ada sesuatu hal yang sekiranya mencurigakan segera hubungi Bhabinkamtibmas, atau langsung bisa melapor ke kantor Polsek Wonomerto agar segera dilakukan antisipasi ,” pesannya.

 

Sementara itu saat dikonfirmasi salah satu pedagang mengaku senang serta mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak kepolisian khususnya personel Polsek Wonomerto.

 

“Dengan hadirnya Bapak Polisi disini kami merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan aktifitas jual-beli di pasar .” ungkap salah seorang pedagang.

 

Sementara itu saat dikonfirmasi ditempat terpisah Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono menyampaikan bahwa kami telah memerintahkan kepada seluruh personil Polsek Pogalan agar rutin menggelar patroli terutama di tempat-tempat keramaian.


"Tanpa terkecuali sebagai contoh  seperti pasar hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas sekaligus untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat yang sedang menjalankan aktifitasnya di luar rumah khususnya pasar,” terangnya.

No comments