Header Ads

Patroli Dialogis, Kapolsek Beri Pesan Kamtibmas Kepada Warga


 

Wonomerto - Polsek Wonomerto melakukan tatap muka dengan masyarakat di wilayah hukumnya. Kali ini jelas Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono, dirinya bersama anggotanya  melaksanakan giat patroli dialogis tersebut di perbatasan antar Desa Jrebeng dan Desa Tunggak Cerme, Kecamatan Wonomerto, Senin (16/11/2020) siang.

 

"Kami mengunjungi area persawahan warga di Desa Jrebeng, Kecamatan Wonomerto, untuk memberikan pesan Kamtibmas, serta mengingatkan bahwa Polri selalu siap hadir di tengah - tengah masyarakat".

 

Menurutnya, mengingat saat ini musim penghujan yang biasanya disertai dengan bencana alam yang mengintai seperti banjir, tanah longsor, angin kencang dan sebagainya, pihaknya mengimbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan. Selain itu diharapkan masyarakat di Desa Jrebeng mengurangi aktivitas di ladang serta menghindari berteduh di bawah pohon, mengingat angin dan petir bisa kapan saja menyambar serta cuaca tidak menentu, guna mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.

 

Selain itu, masyarakat tidak boleh melakukan kegiatan yang cenderung ke arah negatif, seperti mengkonsumsi narkoba, minum - minuman keras (miras). Serta mentaati peraturan lainnya, semisal mematuhi peraturan lalu - lintas, tidak menggunakan knalpot brong dan sebagainya.

 

"Narkoba bisa merusak generasi penerus bangsa, sehingga masyarakat harus menjauhinya. Kami juga akan beri tindakan tegas kepada para pelanggar atau pelaku perbuatan melawan hukum itu," tegasnya.

 

Iptu Agus Wahyono  menambahkan, pihaknya juga meminta masyarakat di Desa Jreb3ng ikut menjaga keamanan lingkungan. Seperti siskamling dan langsung melaporkan ke pihak berwajib yakni Polsek Wonomerto jika mendapati tindak pidana atau perbuatan melawan hukum. Serta menangkal paham - paham radikal yang mencoba masuk ke wilayah Wonomerto, karena dapat memecah belah pihak.

No comments