Header Ads

Kunjungi KTS Jati Kota Probolinggo, Kapolres : Keberadaan KTS Mampu Mencegah Penyebaran Covid 19

 


Kapolres Probolinggo Kota  AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si mengungkapkan rasa bangga  atas keberlangsungan KTS di Kel. Jati sekaligus memperkenalkan diri sebagai Kapolres yang baru di Kota Probolinggo.

 

Hal tersebut disampaikan saat Kapolres mengunjungi KTS Jati di Kel. Jati Kec. Mayangan Kota Probolinggo. Kapolres mengatakan KTS telah berkontribusi besar pada pencegahan Covid-19.

 

“Untuk menjaga sinergitas ini kita melaksanakan kegiatan silaturahmi serta memberikan bantuan berupa paket sembako, face Shield serta ratusan masker,” kata AKBP R.M Jauhari (13/11/2020) pagi.

 

Kapolres menambahkan bahwa program jatim Kampung Tangguh Semeru ini memang bagus dan diakui oleh Presiden dan para pejabat tinggi lainnya, karena tepat sasaran dan tepat guna.

 

Selain itu, KTS telah menjaga ketangguhan masyarakat, diantaranya ketahanan pangan melalui lumbung pangan yang tersedia dengan menggerakkan semangat gotong royong masyarakat dan berbagai elemen masyarakat.

 

Banyaknya manfaat KTS ini Kapolres juga menginstruksikan pada semua personil agar mengaktifkan kembali Kampung Tangguh di wilayahnya. Bersamaan, juga dihimbau mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) melalui 3 M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

 

“Keberadaan KTS ini mampu mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

 

Ketua KTS Kel. Jati, Wahyu Tommy Prakoso, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan Berdirinya KTS ini merupakan gagasan dari Polres Probolinggo Kota, yang hingga saat ini alhamdulillah KTS masih berjalan dengan baik.

 

"Ada produk khas dari KTS kami, yakni Batik tawang sari, batik tersebut mempunyai sejarah, yakni nama leluhur daerah sini." Kata Wahyu

 

Hadir dalam kegiatan ini  Wakapolres Probolinggo Kota, Kompol Teguh Santoso, SE, Kapolsek Mayangan, Kasat Binmas, Lurah Kel. Jati, Ketua KTS Kel. Jati beserta pengurus serta perwakilan warga


No comments