Header Ads

Kapolsek Bersama Forkopimcam Hadiri Sosialisasi Pembentukan Satgas Tanggap Darurat Bencana

 


Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono menghadiri kegiatan Sosialisasi pembentukan Satuan Tugas Tanggap Darurat Bencana Alam di Aula Kantor Kecamatan Wonomerto, Kamis (12/11/2020).

 

Bertempat Kantor kecamatan Wonomerto dalam sambutanya Kapolsek Wonomerto mengatakan bahwa dalam penanganan Tanggap bencana seseorang yang sudah dibekali kemampuan harus terampil dan tangguh saat terjadi bencana sehingga apabila ada bencana segera dapat di tanggani.

 

“Semua instansi yang terkait harus bersinergi apabila terjadi hal yang tidak diinginkan.” Terang kapolsek.

 

Kemudian dari perwakilan Kecamatan Wonomerto yaitu Sdr. Gimo sebagai Kasi Trantib Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo menyampaikan dalam penanganan penanggulangan tanggap pencana yang paling di utamakan penyelamatan korban yang masih hidup dan memprioritaskan orang yang sudah tua dan anak anak juga selalu komunikasi dengan daerah lain khususnya daerah atas hulu, sehingga bisa diketahui sejak awal berapa ketinggian debit air bahwa akan terjadi bencana banjir.

 

“Probolinggo sudah memasuki musim penghujan, oleh karena kita kita harus meningkatkan kewaspadaan”, terang Kasi Trantib

 

Sosialisasi dan pembentukan Satuan Tugas Tanggap Darurat Bencana Alam oleh Pemerintah Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo tersebut di ikuti oleh 50 orang peserta dengan maksud untuk mempercepat penanganan tanggap darurat bencana di Kecamatan Wonomerto ini, khususnya Daerah Kabupaten Probolinggo.

No comments