Header Ads

Jaga Situasi Kamtibmas, Kapolres Probolinggo Kota Kunjungi Ketua PCNU Probolinggo

 


Dalam menjaga Kamtibmas diwilayah hukum Kota Probolinggo, Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.I.K., S.H., M.Si., berkunjung untuk menjalin silaturahmi ke tokoh agama, salah satunya di kediaman Ketua PCNU wilayah barat Kab.Probolinggo Ust Abdul Hamid, Jumat (07/11/2020) malam.

 

Dalam kunjungannya, Kapolres Probolinggo Kota didampingi oleh Wakapolres,  Kapolsek Tongas, dan Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota. Kegiatan ini merupakan rangkaian mempererat tali silaturahmi dan dalam langkah penanganan penyebaran covid-19 di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.

 

“Kunjungan kami ke kediaman tokoh agama ini untuk menjalin silaturahmi, serta mengharapkan agar para pengurus dan Kader Nahdatul ulama untuk dapat bekerjasama secara sinergi dalam upaya-upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan mantap diwilayah hukum Polres Probolinggo Kota.," kata Kapolres

 

Kapolres juga mengatakan para agar tokoh agama bisa lebih terbuka dalam memberikan saran dan masukan apabila  terdapat permasalahan-permasalahan yang muncul di tengah masyarakat yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas guna dapat diambil langkah secara cepat dan tepat serta tidak berkembang menjadi konflik sosial yang lebih besar.

 

“Kami juga mengharapkan para pengurus dan kader Nahdlatul ulama untuk bekerjasama memberikan edukasi/Sosialisasi kepada masyarakat terkait dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 sehingga sejalan dengan program pemerintah mengingat masyarakat masih banyak yang belum memahami terkait dengan wabah virus Covid-19 ini.” Ungkap AKBP Jauhari

 

Ketua PCNU wilayah barat Kab. Probolinggo, dalam kesempatan tersebut, sempat membahas cara penanganan covid-19 dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.  Peranan tokoh agama sangatlah penting, karena para tokoh agama memiliki peran besar dalam masyarakat. Tutur kata dan tingkahnya biasanya menjadi panutan di dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. Sehingga kunjungan silaturahmi Kapolres, salah satunya dalam menangani covid-19, diharapkan membawa dampak luas kepada masyarakat, tentang bahaya dan penangan covid-19 di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.

 

“Alhamdulillah untuk selama ini sudah terjalin hubungan dan komunikasi yang baik antara ulama Nahdlatul ulama dengan Kepolisian. Semoga kedepan, bisa tetap terjaga,” terang Ust. Abd Hamid.

 

Selain bersilaturahmi, dalam kegiatan ini Kapolres juga memberikan bantuan sembako berupa beras sejumlah 100 Kg dan masker sebanyak 100 buah dari Kapolres Probolinggo Kota kepada pondok pesantren Al-Falah kecamatan Tongas.

No comments