Header Ads

Bersama Forkopimda Kota Probolinggo, Kapolres Hadiri Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Secara Virtual

 


Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.I.K, S.H., M.Si menuju ponpes Zainul Islah Assalafi menghadiri kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya yang diselenggarakan oleh Pemprov Jawa Timur dan dilaksanakan secara virtual zoom bersama Forpimda Kota Probolinggo, Kamis (06/11/2020).

 

Kegiatan yang berlangsung di Pendopo Ponpes Zainul Islah Jl. HOS. Cokroaminoto Gg. Listrikan Kel/Kec Kanigaran Kota Probolinggo tersebut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Probolinggo, Ir. H. Moch. Soufis Subri, Ketua MUI Kota Probolinggo, KH Nizar Irsyad, AF, Pembina Ponpes Zainul Islah Kota, Probolinggo KH Lubab Abul Khoir serta para perwakilan santri dari ponpes Zainul Islah Assalafi.

 

Kapolda Jawa Timur Irjen Dr M. Fadil Imran, M.Si dalam kegiatan zoom meeting ini menyampaikan bahwa situasi pandemi ini merupakan saat untuk menguji diri kita semua sebagai umat yang beriman. Tetap sabar dan tawakal sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad SAW. Kapolda juga mengungkapkan

budaya masyarakat Jawa Timur yaitu sifat gotong royong antar sesama warga masyarakat, hal inilah yang sangat membantu kepolisian dilapangan dalam menghadapi wabah covid-19.

 

“Saya mengucapkan terimakasih kepada para Kyai, Ulama dan Santri atas sinergitas selama ini, semoga kedepan situasi Kamtibmas senantiasa terjaga dan dalam rangka menghadapi Pilkada serentak 19 kab/kota se-Jawa Timur dapat berjalan dengan aman, tertib serta kondusif.” Terang Kapolda Jatim.

 

Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA. Dalam peringatan maulid nabi kali ini mengajak semua umat muslim untuk memanfaatkan momen Maulid Nabi untuk lebih menguatkan iman kepada Allah SWT dengan melakukan amalan-amalan sunah di bulan Rabiul Awal.

 

“Tidak akan rugi jika kita selalu menunjukkan kecintaan kita pada Rasulullah, sering membaca sholawat akan diberikan kemudahan urusan dunia maupun akhirat karena sholawat memiliki keistimewaan sendiri, tidak sempurna sebuah shahadat jika tidak disertai dengan bersholawat.” Ungkap Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta.

 

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW secara virtual di Ponpes Zainul Islah diakhiri dengan penyerahan bantuan sembako berupa beras sekira 100 kg dan masker sebanyak 500 buah dari Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari yang diterima oleh Pembina Ponpes Gus Lubab Abul Khoir.

 

 

No comments