Header Ads

Antisipasi Kejahatan 3C, Anggota Polsek Wonomerto Lakukan Patroli Tuangan Panjang


 

Wonomerto - Terjadinya tindak pidana dan gangguan kamtibmas dapat terjadi kapanpun dan dimanapun . Untuk mengatisipasi tersebut, Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota melaksanakan kegiatan patroli siang pada saat jam-jam rawan

 

Pelaksanaan patroli siang kali ini dilakukan oleh Bripka Anton bersama rekannya Bripka Yanu (Selasa, 24/11/2020). Kali ini rute patroli mereka adalah salah satu titik rawan kejahatan 3C yaitu tuangan panjang ruas jalan Ds Patalan Kec Wonomerto Kab Probolinggo.

 

Kedua anggota Polsek Wonomerto itu sesekali berhenti di pinggir jalan untuk memantau daerah patroli mereka dan memastikan bahwa tindak kejahatan tidak terjadi di wilayah hukum Polsek Wonomerto, sehingga masyarakat akan tetap merasa aman dan nyaman.

 

"Patroli siang hari dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang timbul, sehingga pelaku kejahatan yang akan beraksi langsung mengurungkan niatnya karena ada patroli lewat,” pungkas Bripka Anton.

 

Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono saat ditemui di tempat terpisah menyampaikan bahwa kegiatan patroli guna meminimalisir angka kriminalitas khususnya pada siang hari dan di jam rawan.

 

“Kami harap dengan di lakukannya patroli antisipasi 3C tersebut secara rutin dapat meminimalisir tindak kejahatan yang biasa beraksi di siang hari di wilayah Wonomerto. Kami juga berharap dengan patroli ini dapat membuat rasa aman dan nyaman warga masyarakat dengan hadirnya personel Kepolisian ditengah-tengah aktifitas mereka,” pungkasnya.

No comments