Header Ads

Anggota Bhabinkamtibmas Patroli Dialogis Kepada Masyarakat Guna Sosialisasikan 3M


 

Wonomerto -  Bhabinkamtibmas Desa Patalan Bripka Yanu Ardi melaksanakan kegiatan patroli Dialogis kepada masyarakat dsn. Krajan Desa Patalan Kecamatan Wonomerto, Sabtu (21/11/2020) malam.

 

Pada kesempatan tersebut petugas memberikan himbauan kamtibmas yaitu waspada 3C pada malam hari dan agar peka serta waspada terhadap lingkungan sekitar dan tidak mudah terpengaruh terhadap isu-isu yg tidak bisa di pertanggungjawabkan dan ikut serta mencegah penyebaran paham Radikalisme di wilayah Probolinggo.

 

Kemudian petugas menyampaikan himbauan terkait INPRES Nomor 6 Tahun 2020 dan PERBUP Nomor 45 Tahun 2020 tentang penegakan disiplin hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid 19 beserta sanksi maupun hukumannya.

 

“Guna meningkatkan giat Siskamling untuk mencegah terjadinya Curat, Curas dan Curanmor dan aktif mematuhi protokol kesehatan dengan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.” ujar Bripka Yanu Ardi.

 

Kapolsek menambahkan bahwa Bhabinkamtibmas   melakukan patroli dialogis dengan warga masyarakat untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas selain itu juga mempererat hubungan kedekatan antara Polri dan masyarakat.

 

“Dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Wonomerto Bhabinkamtibmas tidak bisa bertindak sendirian tanpa dukungan dari semua pihak,” jelas Kapolsek.

 

 

Selama dalam melaksanakan Patroli dialogis dengan menggunakan kendaraan dinas dalam keadaan aman dan kondusif serta tetap memperhatikan protokol kesehatan demi meminimalisir Covid-19.

No comments