Header Ads

Polres Probolinggo Kota Sambut Tim Studi Kelayakan Pembentukan Sat Polair



Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Probolinggo Kota  AKBP Ambariyadi Wijaya melalui Wakapolres Kompol Teguh Santoso dalam kegiatan studi kelayakan pembentukan Satpol Air Polres Probolinggo Kota mengatakan, pembentukan Satuan Polisi Air di Polres setempat dengan tujuan mengamankan wilayah perairan dari segala tindak pidana yang terjadi di wilayah perairan Kota Probolinggo.

 

"Kita berharap dengan adanya rencana pembentukan Sat Polair di jajaran Polres Probolinggo Kota ini bisa meningkatkan pelayanan jajaran kepolisian kepada warga masyarakat Kota Probolinggo," kata Kompol Teguh Santoso di aula Serba guna Polres, Selasa (21/10/2020).

 

Dalam kegiatan ini, Asisten I Pemkot Probolinggo , Bpk H. Paini menyambut baik pembentukan kesatuan Pol Air di kota Probolinggo guna menambah pelayanan kepada masyarakat Kota Probolinggo karena dengan adanya Sat Pol Air di Kota Probolinggo ini bisa mengembangkan kembali perekonomian masyarakat Kota Probolinggo.

 

“Terimakasih atas undangan yang telah diberikan kepada kami mewakili bapak Walikota Probolinggo dan kami menyampaikan permohonan maaf karena bapak Walikota masih ada kegiatan dinas di Surabaya, sehingga mewakilkan pada kami.” Ucap H. Paini.

 

Kasubbag Strajemen Rorena Polda Jatim, Kompol Rony Edy Yusuf S.H dalam kegiatan ini menambahkan  bahwa untuk wilayah Probolinggo raya saat ini hanya memiliki Sat Polair yaitu milik Polres kabupaten namun kantornya berada di wilayah Kota oleh karena itu diharapkan Polres Prob Kota menyediakan tempat untuk kantor satu polair Kota.

 

“Lokasi kantor satpol air Kota harus berada dekat dengan wilayah perairan dan nantinya masih melalui proses pengajuan kepada pihak Mabes Polri, jika sudah disetujui maka lokasi Sat Pol Air Kota Probolinggo maka secepatnya dapat terealisasi” terang Kompol Rony Edy Yusuf S.H.

 

 

No comments