Header Ads

test

Pentingnya Protokol Kesehatan Di Masa Pandemi, 3 Pilar Tongas Terus Himbau Para Pelaku Usaha


Polsek Tongas - Bersama TNI-Polri, Personil Polsek Tongas yang di pimpin Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas Aipda Wahyu Beserta Bripka Zakky dan Serda Ardi melaksanaan Himbauan dan Edukasi tentang Protokoler Kesehatan kepada para Pemilik Usaha dan Rumah Makan yang ada di Jalur Pantura Tongas, Kamis (16/10/2020).

 

Kegiatan himbauan dan edukasi protokoler kesehatan setiap hari dilakukan para personil Polsek Tongas dengan sasaran setiap harinya berganti-ganti. Dengan dibukanya rumah makan tidak menuntut kemungkinan akan adanya penyebaran dan penularan virus Covid-19 jika rumah makan tidak mematuhi dan mengikuti protokoler kesehatan.

 

"Untuk pemilik usaha untuk menyiapkan tempat mencuci tangan serta menggunakan sarung tangan dan masker saat bekerja yang sangat efektif mencegah adanya penularan virus covid-19 dan untuk pemilik Rumah makan juga harus menyiapkan tempat mencuci tangan serta sabun disetiap pintu masuk, menata tempat duduk pengunjung agar saling menjaga jarak, menyemprot atau membersihkan meja sehabis di tempati pengunjung serta para karyawan diwajibkan menggunakan masker." Ujar Aipda Wahyu.

 

Pada saat berada di ruangannya Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto ingin menerangkan dan menegaskan bahwa di masa pandemi virus covid-19 sampai saat ini banyak masyarakat yang tidak percaya dengan adanya virus covid-19.

 

"Sampai detik ini kami saat melaksanakan patroli dan memberikan himbauan serta edukasi Protokoler kesehatan terdapat banyak masyarakat yang saat keluar maupun bekerja tidak menggunakan masker. Untuk kegiatan Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas dan anggota Koramil Tongas yang memberikan himbauan serta edukasi protokoler kesehatan kepada pemilik usaha dan rumah makan merupakan bentuk ikhtiar dan kepedulian TNI-Polri kepada masyarakat agar terhindar dari terpaparnya virus covid-19. Dari pada nanti jika ada yang terkonfirmasi virus covid-19 akan dilakukan lockdown terhadap rumah makan atau pemilik usaha yang membuat pendapatan karyawan maupun pemilik usaha mikro akan menurun. Mari kita sama-sama bekerja sama dalam upaya pencegahan penularan virus covid-19 khususnya di Kecamatan Tongas". Tegas Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto.

No comments