Header Ads

test

Bhabinkamtibmas Wonoasih Kembali Kawal Penyaluran Bansos Kepada Warga Desa Binaannya

Bripka Budi Probo merupakan salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota, yang tak henti-hentinya melakukan pedekatan kepada masyarakat Kelurahan Kedopok Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo yang merupakan wilayah binaannya dan selalu memberikan pelayanan Kepolisian yang maksimal kepada masyarakat.

 

Selain itu Bhabinkamtbmas juga selalu menjalin silaturahim kepada masyarakat sehingga hubungan antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat setempat terjalin dengan baik. Kali ini Bhabinkamtibmas melaksanakan giat pengamanan penyaluran bantuan paket sembako dari Jaring Pengaman Sosial (JPS) kepada masyarakat yang terdampak Covid -19, Senin (12/10/2020).

 

Bantuan sembako yang diberikan ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari, dikarenakan wabah covid-19 ini juga berdampak pada perekonomian masyarkat. warga yang menerima bantuan ini adalah warga yang sebelumnya tidak mendapatkan bantuan PKH, BLT maupun BPNT, berupa 15 Kg Beras Kepada 668 warga Kelurahan Kedopok

 

Pendistribusian diberikan secara bertahap agar tidak terjadi kerumunan warga yang akan menerima bantuan. Bhabinkamtibmas menghimbau kepada pihak kelurahan agar menata tempat duduk minimal 1 meter, menyiapkan tempat cucitangan dan himbauan berupa pamplet penggunaan masker serta himbauan kepada warga yang hadir dengan pengeras suara.

 

Dilokasi yang sama Kapolsek Wonoasih Kompol Kuzaini, SH menyatakan “ Kami terus memberikan himbauan Disiplin Protokol Kesehatan kepada masyarakat baik melalui Bhabinkamtibmas di tiap kelurahan maupun dilokasi publik yang ramai tempat berkerumun sehingga penularan covid 19 khususnya diwilayah hukum Polsek Wonoasih dapat ditekan.” terang kaposlek

No comments