Header Ads

test

Berikan Ratusan Masker Batik Tawangsari Pada Warga, Ini Kata Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota

 




Peringati Hari Batik Nasional, Polres Probolinggo Kota bersama dengan masyarakat Kampung Tangguh Semeru Batik Tawangsari, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo bagikan ratusan masker bermotif batik Tawangsari kepada warga. Hal tersebut dilakukan seiring dengan situasi Kota Probolinggo yang masih dalam situasi pandemi covid 19.

 

Dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota AKP Retno Utami, kegiatan ini berlangsung di Traffic Light Jalan Raya Panglima Sudirman, Jumat (02/10/2020), bertepatan dengan peringatan Hari Batik Nasional. Masker itu diberikan gratis kepada warga yang masih memakai masker scuba.

 

"Kami memberikan makser kain batik kepada masyarakat untuk mengganti makser scuba. Karena makser scuba dinilai kurang efektif mencegah Virus Corona," kata Kasat Bimnas Polres Probolinggo Kota, AKP Retno Utami.

 

Selain untuk penerapan protokol kesehatan, pembagian masker pada hari ini juga bertepatan dengan peringatan hari Batik Nasional dimana batik merupakan warisan budaya yang sudah menjadi salah satu ikon terkenal di dunia yang berasal dari negara Indonesia.

 

“Tentunya kami mengharapkan, warga masyarakat kota Probolinggo selalu menggunakan masker pada saat melaksanakan segala aktifitas.” Tutup Kasat.

No comments