Header Ads

test

Bantuan Sembako Dari Baznas Kota Probolinggo Untuk Warga Melalui KTS Batik Tawangsari

Mayangan - Masih dalam status pandemi Covid-19 pemerintah bersama TNI-POLRI bersatu padu metaerapatkan barisan agar permasalahan Covid-19 ini cepat berakhir, tak lupa dari unsur masyarakat yang lain turut memberikan andil sebagai sukarelawan seperti halnya para sukarelawan Kampung Tangguh Semeru di Kota Probolinggo yang warganya cukup antusias dengan kegiatan sosial di KTS ( Kampung Tangguh Semeru ) salah satunya adalah di KTS Batik Tawangsari Kelurahan Jati Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo dalam binaan Bhabinkamtibmas Brigpol Zaenal Arifin dibantu dengan 3 Pilar Jati yaitu Lurah dan Babinsa.

 

Sore itu Selasa, (13/10/2020 ) KTS menerima bantuan dari Baznas ( Badan Amil Zakat Nasional ) Kota Probolinggo sejumlah 180 kantong beras @5 kg yang akan dibagikan ke seluruh warga tidak mampu yang sudah masuk data BDT Kelurahan Jati, Bhabinkamtibmas Brigpol Zaenal Arifin mengatakan bahwa pengurus dan sukarelawan KTS bahu membahu untuk menyalurkan bantuan dari Baznas Kota Probolinggo kepada masyarakat tidak mampu di Kelurahan Jati 


"Tim KTS Tawangsari siap bersama pemerintah untuk membantu masyarakat tidak mampu apalagi di masa pandemi Covid-19 ini yang mana masyarakat lebih disarankan lebih baik dirumah". Ujar Brigpol Zaenal.

 

Menurut Kapolsek Mayangan Kompol Bambang Ponco Utomo menyampaikan apresiasinya kepada warga di Kampung Tangguh Semeru di wilayahnya bahwa sebagian besar warga KTS di Kecamatan Mayangan dan Kanigaran sangat mendukung pelaksanaan atau kjnerja dari para Bhabinkamtibmasnya, " Kami ucapkan Terima kasih dan apresiasi yg setinggi-tingginya untuk warga di KTS masing-masing kelurahan secara keseluruhan di wilayah kecamatan mayangan dan Kanigaran ". Ungkap Kapolsek Bambang

 

"Seperti halnya kegiatan bantuan dari Baznas Kota Probolinggo warga tanpa adanya paksaan maupun upah dengan sukarela membantu pelaksanaan hingga selesai", imbuh Kapolsek.

 

Kegiatan KTS atau Kampung Tangguh Semeru di masing-masing Kelurahan merupakan wujud sosial masyarakat untuk sesamanya, tanpa adanya jiwa sosial yang tinggi tidak akan ada yang mau dan mampu karena segala sesuatunya adalah swadaya masyarakat, dari warga untuk warga. Dan semoga wabah pandemi Covid-19 ini dapat segera teratasi supaya kehidupan masyarakat kembali normal dan stabilitas ekonomi mampu pulih kembali.

No comments