Header Ads

Tekan Penularan Covid-19, Polsek Sumberasih Aktif Beri Himbauan Prokes

Sejumlah personel Polsek Sumberasih terus aktif melaksanakan penertiban protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat.

 

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan siang hari, upaya edukasi sekaligus penegakan hukum guna mendisiplinkan masyarakat tersebut juga digelarkan pada malam hari, Kamis (24/9/2020).

 

Melibatkan personel jaga lainnya, kegiatan penertiban yang dipimpin langsung KaSPKT bripka Bagus S berserta Anggotanya. ini dipusatkan di Jalan Raya Sukapura Sumberasih, Probolinggo dan kawasan padat penduduk.

 

“Polsek Sumberasih terus melakukan penertiban sekaligus penegakan hukum kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan,” ujar KaSPKT Bripka Bagus S.

 

Di lokasi kegiatan tampak beberapa petugas menghampiri warga yang kedapatan tidak memakai masker. Setelah diberikan teguran lisan, petugas pun memberikan masker secara gratis dan langsung dipakaikan kepada pelanggar saat itu juga.

 


“Penindakan berupa teguran lisan dan pendataan pelanggar. Tak menutup kemungkinan jika hasil Anev kami ke depan masih dijumpai masyarakat yang bandel, maka penindakan ditingkatkan lagi sebagaimana ketentuan Disiplin Prokes,” tegasnya.

 

Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, SH saat Dijumpai Diruangannya menambahkan, bahwa penggunaan masker merupakan hal wajib dan sudah menjadi gaya hidup di tengah pandemi saat ini.

 

“Masyarakat terus kami edukasikan untuk menerapkan 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Pola 3M sudah menjadi gaya hidup utama untuk menghadapi pandemi saat ini,” tutupnya.

 

 

No comments